Inilah Jadwal Pembagian Rapor Hasil UKG

Usaimenggelar uji kompetensi pengajar (UKG), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan(Kemdikbud) akan memberikan pelatihan bagi para guru. Targetnya, memperbaikikompetensi pengajar yang masih pada bawah standar.

DalamKilasan Kinerja Setahun Kemdikbud pada Jakarta, Rabu (30/12/2015), MendikbudAnies Baswedan menyebutkan, rata-rata nilai UKG nasional adalah 53,02,sedangkan pemerintah menargetkan homogen-homogen nilai di angka 55. Selain itu,rerata nilai profesional 54,77, sementara nilai homogen-homogen kompetensi pendagogik48,94.

Setiapguru, ucap Anies, akan menerima rapor yang pada dalamnya masih ada data gurubeserta 10 komponen evaluasi. "Komponen yang masih berwarna merahmenandakan pengajar itu perlu mendapatkan pembinaan pada bidang tersebut," kataAnies.

MantanRektor Universitas Paramadina ini menambahkan, pihaknya terus melakukanperbaikan sampai akhirnya sebagai paripurna. Meski demikian, Anies mengingatkanagar hasil UKG tidak dijadikan menjadi indera hukuman buat guru.

"UKGseperti bercermin. Dari output itu akan diperbaiki buat meningkatkan kinerjaguru. Pengembangan training dilakukan sesuai menggunakan kebutuhan pengajar,"tuturnya.

SementaraDirjen Pengajar dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud, Sumarna Surapranata memaparkan,rapor output UKG akan dibagikan ke sekolah dalam pertengahan Januari 2018.sedangkan pembinaan buat para guru direncanakan dilakukan dalam Mei 2018.

"Targethasil akan disebarkan dalam pertengahan Januari, semoga tidak terdapat hambatan.sekarang tinggal menunggu output berdasarkan beberapa daerah yang memakai UKGoffline. Pelatihanbagi peserta rencananya Mei 2018," tandas pria yang akrab disapa Pranataitu.
Sumber : //news.okezone.com

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI