Inilah lirik lagu janji janji jokowi iwan fals tagih janji jokowi jk

Baru baru ini iwan fals menggelar konser bertajuk "Untukmu Indonesia" pada Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (21/11/2015) malam. Dalam konser ini iwan fals menyanyikan sebuah lagu yang berjudul janji janji jokowi. Dalam lagu ini iwan menyanyikan lagu yg liriknya semacam mengingatkan para penonton akan apa yang pernah dijanjikan joko widodo sebelum terpilih menjadi presiden.
Liriknya memang tidak begitu keras akan tetapi lebih kepada semacam mengingatkan saja, bahwasanya jokowo pernah berjanji ini itu pada masyarakat ketika pemilu. Lantaran lagu ini jua memang kesanya malah mendukung joko widodo. Menurut pengakuan iwan, anaknya malah menangis setelah dengar lirik lagu janji janji joko widodo ini. Bukan lantaran kerasnya kritikan iwan fals, tapi karena lagu ini jusrtu seperti memihak jokowi. Anak iwan takut, jika kalau nanti iwan dikira pendukuung jokowi dan pada bully di twiiter.

"Anak aku nangis waktu aku dengarkan lagunya. Dia bilang, 'Nanti Papa dikira dukung Jokowi. Nanti Papa di-bully terus di Twitter'. Dia kan belum ngerti," kata Iwan Fals.
"Tidak terdapat urusan dukung-mendukung, yg terdapat urusan aku mendukung Indonesia," lanjut Iwan disambut riuh penonton.
Iwan berkata, lagu yg dia buat menjadi dukungan buat Indonesia yang lebih baik.
"Bagaimana mewujudkan mimpi-mimpi, tentu kesepakatan kita beserta lewat presiden terpilih. Saya catat janji-janji itu. Mudah-mudahan ini menjadi support buat Indonesia ke depan lebih baik lagi," ungkap Iwan.
Menagih apa yang pernah diucapkan oleh presiden, lagu Janji Janji Jokowi pun mengalun diiringi petikan gitar akustik Iwan. 'Janji joko widodo semoga terbukti. Janji Jokowi dinanti-nanti. Janji Jokowi bukan janji sembarang janji. Janji Jokowi janji presiden RI... Janji Jokowi semoga bukan janji kompeni. Janji Jokowi semoga bukan janji surgawi', begitu penggalan lirik lagu tersebut.
Seperti diberitakan, waktu berkompetisi sebagai capers, Joko Widodo-Jusuf Kalla merancang sembilan rencana prioritas bila terpilih menjadi presiden serta wakil presiden.
Sembilan acara itu diklaim Nawa Cita. Program ini digagas buat menerangkan prioritas jalan perubahan menuju Indonesia yg berdaulat secara politik, dan berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.
Berikut inti dari sembilan acara alias janji jokowi jk tadi yang disarikan menurut situs www.kpu.go.id:
1. Menghadirkan balik negara buat melindungi segenap bangsa dan menaruh rasa kondusif pada seluruh masyarakat negara, melalui politik luar negeri bebas aktif, keamanan nasional yg terpercaya dan pembangunan pertahanan negara Tri Matra terpadu yg dilandasi kepentingan nasional dan memperkuat jati diri sebagai negara maritim.
2. Membuat pemerintah tidak absen menggunakan membentuk rapikan kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis, dan terpercaya, dengan menaruh prioritas dalam upaya memulihkan agama publik dalam institusi-institusi demokrasi dengan melanjutkan konsolidasi demokrasi melalui reformasi sistem kepartaian, pemilu, dan forum perwakilan.
3. Membangun Indonesia berdasarkan pinggiran dengan memperkuat wilayah-wilayah dan desa pada kerangka negara kesatuan.
4. Menolak negara lemah menggunakan melakukan reformasi sistem dan penegakan hukum yg bebas korupsi, bermartabat, dan terpercaya.
5.meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan serta pembinaan dengan acara "Indonesia Pintar"; dan peningkatan kesejahteraan warga menggunakan acara "Indonesia Kerja" serta "Indonesia Sejahtera" menggunakan mendorong land reform serta acara kepemilikan tanah seluas 9 hektar, program tempat tinggal kampung deret atau rumah susun murah yang disubsidi dan agunan sosial buat warga pada tahun 2018.
6. Meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing pada pasar internasional sebagai akibatnya bangsa Indonesia bisa maju dan bangkit bersama bangsa-bangsa Asia lainnya.
7. Mewujudkan kemandirian ekonomi menggunakan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.
8. Melakukan revolusi karakter bangsa melalui kebijakan penataan balik kurikulum pendidikan nasional menggunakan mengedepankan aspek pendidikan kewarganegaraan, yang menempatkan secara proporsional aspek pendidikan, misalnya pedagogi sejarah pembentukan bangsa, nilai-nilai patriotisme dan cinta Tanah Air, semangat bela negara serta budi pekerti pada dalam kurikulum pendidikan Indonesia.
9. Memperteguh kebhinnekaan serta memperkuat restorasi sosial Indonesia melalui kebijakan memperkuat pendidikan kebhinnekaan dan menciptakan ruang-ruang dialog antarwarga.
Yah semoga memang iwan fals masih seidealis dulu dalam menyuarakan bunyi masyarakat. Meski sekarang banyak fans bang iwan yg mengaku kurang respek dalam iwan fals gara gara menjadi bintang iklan top kopi.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 Beserta Jawaban Part11 Terbaru