Istilah Dalam Fisika dan Artinya Definisi dan Pengertian Part2 Terbaru

Istilah dalam fisika serta merupakan bagian ke 2, merupakan kelanjutan dari istilah pada fisika serta adalah bagian pertama yg berisikan nomor 1 hingga dengan 10. Untuk bagian ke 2 ini dia, berisikan 10 pertanyaan (Istilah/istilah/hukum Fisika dalam bahasa Inggris/asing) yang diterangkan pada bentuk jawaban bahasa Indonesia dimulai menurut angka 11-20.
11. Jelaskan disparitas arti huruf G (g besar ) dan g (g kecil) dalam ilmu fisika?
Jawab: G (g besar ) merupakan konstanta gravitasi universal yg nilainya merupakan:
G = 6,6720x10-11 N M2 kg-2
Sedangkan g (g mini ) adalah lambang buat percepatan gravitasi yg besarnya bervariasi tergantung kepada tempatnya. Akan tetapi pada umumnya buat keperluan praktis dipakai g = 9,8 m/s2
12. Jelaskan arti berdasarkan condensation?
Jawab: Kondensasi merupakan suatu perubahan berdasarkan uap sebagai cair, kebalikannya menurut cair ke uap dikatakan penguapan.
13. Apa yang dimaksud gamma rays?
Jawab: Sinar gamma adalah radiasi elektromagnetik menggunakan panjang gelombang yang sangat pendek, serta merupakan pancaran dari radiasi gamma. Sinar-sinar gamma bisa terjadi dalam peristiwa peluruhan bahan-bahan radio aktif atau juga pada saat inti atom yg dalam keadaan tereksitasi berubah sebagai keadaan yang stabil atau berubah pada tingkat tenaga yang lebih rendah.
14. Apa yang dimaksud menggunakan gas?
Jawab: Gas adalah suatu zat yg dapat menempati seluruh volume yang ditempatinya. Gaya-gaya antarmolekul pada gas sangat lemah dibandingkan menggunakan zat cair atau padat, buat gas ideal gaya-gaya itu sama dengan nol.
15. Jelaskan disparitas antara gas constant dan gas-cooled reaktor?
Jawab: Konstanta gas dilambangkan menggunakan R, dinamakan pula kontinu molar gas universal yg besarnya adalah 8,314 34 joule mol-1 K-1 yang muncul pada persamaan keadaan gas ideal. Sedangkan Reaktor pendingin gas merupakan suatu nuklir dimana buat mendinginkan terasnya (inti) diperoleh dengan sirkulasi gas, tepatnya reaktor didinginkan oleh udara. Contohnya adalah reaktor Magnox yg didinginkan dengan gas karbondioksida yg bertekanan tinggi, reaktor AGR (Advanced Gas-cooled Reactors) didinginkan sang gas karbondioksida, reaktor HTGR (High Temperatur Gas-cooled Reactors) didinginkan sang gas helium.
16. Jelaskan arti Concave pada ekamatra?
Jawab: cekung (konkaf) merupakan bagian lengkungan kurva yang sebelah pada. Cermin konkaf adalah sebuah cermin yang bagian permukaanya adalah bagian yg konkaf.
17. Apa yg dimaksud gas thermometer?
Jawab: Termometer gas adalah suatu jenis termometer yang memakai sejumlah massa eksklusif massa gas menjadi zat kerjanya. Termometer gas ini bisa dibentuk 2 macam, yaitu termometer gas volume kontinu dan termometer gas tekanan konstan. Termometer gas volume kontinu didasarkan pada kenyataan bahwa tekanan sejumlah eksklusif gas dalam volume konstan merupakan adalah fungsi berdasarkan temperatur T. Sedangkan temperatur gas tekanan konstan berdasarkan dalam kenyataan bahwa volume sejumlah eksklusif gas pada tekanan kontinu merupakan fungsi dari temperatur T.
18. Apa yang dimaksud menggunakan gas turbine?
Jawab: Turbin gas merupakan suatu  mesin yang memakai gas menjadi zat kerjanya.
19. Apa maksud ge V pada fisika?
Jawab: ge V adalah singkatan menurut giga elektron volt, yg sama dengan 109 elektron volt.
20. Apa yang Anda ketahui mengenai cosmic radiaton?
Jawab: Radiasi kosmik adalah radiasi berenergi tinggi yg mencapai bumi dari angkasa luar. Sinar-sinar kosmik sebagian besar terdiri dari proton serta sebagian kecil elektron, partikel-partikel alfa dan sinar-sinar gamma. Akibat adanya tumbukan di atas atmosfer bumi maka akan dihasilkan partikel-partikel lain (termasuk meson).
Baca jua: bagian ketiga nomor 21-40, istilah pada fisika serta adalah part-tiga

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI