Istilah dalam Fisika dan Artinya Definisi Lengkap Part5 Terbaru

Melanjutkan Istilah Dalam Fisika dan Artinya (Definisi dan Pengertiannya) Part-4, berikut ini kata dan ekamatra dan merupakan bagian yg kelima, dimulai menurut nomor 51 sampai dengan 60.
51. Arti berdasarkan Continous wave....
Jawaban: Gelombang konstan, yaitu sebuah gelombang elektromagnetik yang ditransmisikan secara konstan hingga akhir periode tertentu. Gelombang konstan berbeda dengan pulsa atau gelombang yg terputus-tupus yang digunakan radar.
52. Arti menurut Glow discharge....
Jawaban: Letupan cahaya merupakan lucutan listrik yg melewati gas bertekanan rendah, biasanya terdiri menurut pita-pita jelas dan gelap diantara elektroda-elektrodanya.
53. Arti berdasarkan Control grid....
Jawaban: Control grid adalah jaringan pengontrol
54. Arti dari ge V....
Jawaban: ge V adalah singkatan dari giga elektron volt, yg sama menggunakan 109 elektron volt.
55. Arti dari Control rods....
Jawaban: Batang-batang pengontrol, yaitu material yg bisa menyerap neutron yg bisa digerakkan ke luar ke pada inti reaktor nuklir yang gunanya buat mengontrol reaksi berantai. Batang-btg pengontrol umumnya terbuat dari boron, cadmium, atau zat-zat lain yang dapat menyerap neutron
56. Arti menurut Convection....
Jawaban: Konveksi merupakan perpindahan energi oleh zat cair atau gas. Dalam konveksi yang alami, aliran fluida itu disebabkan sang adanya perbedaan suhu antara bagian fluida yang satu menggunakan bagian fluida yg lainnya. Contohnya dalam hal memanaskan air dalam ketel, bagian air sebelah bawah lebih dulu terkena panas dibandingkan menggunakan bagian atasnya, akibatnya bagian bawah air volumenya berkembang serta selanjutnya sebagai lebih ringan menurut bagian atasnya, dampak selanjutnya bagian bawah air yg sudah terkena panas terdesak oleh bagian atasnya serta terjadilah genre air.
57. Arti menurut conventional current.....
Jawaban: Arus konvensional merupakan arus listrik yg dianggap mengalir menurut titik yg berpotensial positif menuju yang berpotensial negatif. Dalam sebuah konduktor, muatan dibawa oleh elektron-elektron yg mengalir pada arah yang berlawan menggunakan arah arus. Dalam semikonduktor muatan dapat dibawa oleh muatan positif yang mengalir dalam arah yang sama menggunakan arah arus konvensional.
58. Arti menurut getter...
Jawaban: Getter merupakan suatu zat kimia yg dipakai untuk membersihkan gas di pada vakum sehabis digunakan pompa
59. Arti berdasarkan ghost...
Jawaban: Ghost adalah bayangan samar yg dengan bayangan aslinya disebabkan sang jalan sinar yg tidak selaras.
60. Arti dari Converter....
Jawaban: Alat pengubah (konverter) merupakan sebuah indera yg dapat dipakai untuk mengganti arus bolak-balik sebagai arus searah, atau sebaliknya berdasarkan arus searah sebagai arus bolak-kembali.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI