Jenis Lingkungan Hidup

Lingkungan hayati merupakan segala macam materi yg terdapat di sekeliling kita serta dapat memengaruhi kehidupan mahluk hidup itu sendiri.
Dalam beberapa surat keterangan, lingkungan hayati dapat mengkategorikan sebagai 3 jenis yaitu:
Baca jua: Perbedaan komponen biotik serta abiotik

1. Lingkungan hidup alami
Lingkungan hayati alami adalah lingkungan hidup yg masih alami serta belum sama sekali tersentuh oleh  kegiatan insan yg lebih banyak didominasi. Lingkungan jenis ini bersifat sangat bergerak maju serta suksesi lingkungan terjadi sangat alamiah. Kemampuan fauna dan tumbuhan buat bertahan hayati sebagai galat satu faktor keberlangsungan hidup organisme yang bersangkutan. Contoh berdasarkan lingkungan alami adalah hutan tropis Amazon, Lembah Okavango Afrika dan lainnya.
2. Lingkungan hayati buatan/binaan
Lingkungan hidup binaan merupakan lingkungan hidup alami yg telah terdapat kegiatan insan di sekitarnya. Aktivitas insan ini cenderung menurunkan kondisi ekologi lingkungan alami. Contoh menurut lingkungan hayati alami merupakan pantai yang dibentuk objek wisata.
3. Lingkungan hayati sosial
Lingkungan hayati sosial adalah lingkungan yang berisi individu-individu insan yang mempunyai anggaran-aturan tertentu serta berinteraksi membangun suatu organisasi warga . Wujud menurut lingkungan sosial merupakan adanya perkampungan atau perkotaan.
Baca jua:
Piramida penduduk perluasan, stasioner dan konstruktif
Letak strategis Indonesia serta pengaruhnya
Update promo quipper video tahun ini

Sumber dan Gambar:

BSE Geografi XI
disini disini disini

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Mencari Keliling dan Luas Gabungan Dari Persegi Panjang dan Setengah Lingkaran Terbaru

Contoh Soal USBN Biologi SMA dan Kunci Jawabannya Part3 Terbaru