Jika NIK Bermasalah saat Registrasi Kartu Prabayar Hubungi 3 Nomor Ini

Salah satu perkara yang kerap dikeluhkan dalam prosesregistrasi kartu SIM prabayar adalah ketidakcocokan antara Nomor IndukKependudukan ( NIK) serta nomor Kartu Keluarga (KK) pelanggan seluler.

Ketika mengadu ke operator seluler, tak sedikit pelangganyang merasa nasibnya “dilempar-lempar” ke pihak lain. Misalnya saja disuruhbertandang eksklusif ke Ditjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil)Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi SeluruhIndonesia (ATSI), Merza Fachys, menyampaikan masalah terkait NIK serta KK sudahbisa dilaporkan ke Help Desk Kementerian Komunikasi serta Informatika (Kominfo).

Ada tiga angka yang disediakan, yakni :
0811161653
081520900999 dan 
081294039738

“Segala urusanterutama menyangkut NIK serta KK bisa ke Help Desk itu,” ujarnya, Senin(24/4/2018), di Kantor ATSI, Kuningan, Jakarta.

“Kemarin-kemarin mungkin masih belum efektif (Help DeskKominfo). Hari ini sudah ada solusi. Coba hubungi ke sana aja,” ia menambahkan.

Sebelumnya, pelanggan menggunakan NIK serta KK yang bermasalahdianjurkan bertandang ke gerai resmi operator seluler agar didaftarkan secaramanual. Syaratnya, wajib membawa NIK dan KK orisinil.

Kendati begitu, tak sedikit yang mengeluh bahwa geraioperator tak menaruh output memuaskan. Pelanggan terdapat yang disuruh bertandanglangsung ke Ditjen Dukcapil Kemendagri.

Mereka yang bermasalah kebanyakan menerima pesan kesalahan,"Anda sudah melewati batas aporisma registrasi. Silakan buat memperbaikiatau melapor status NIK serta NO_KK ke DUKCAPIL", ketika mengirim SMS ke4444.

Keruwetan ini membuat pelanggan seluler malas serta terusmenunda-nunda registrasi kartu SIM prabayar. Padalah tenggat yang dipatoksekitar sepekan dari kini , tepatnya per 30 April 2018.

Pada 1 Mei 2018, kartu SIM prabayar yg belum terdaftarbakal diblokir sepenuhnya. Jika ingin blokir dibuka, wajib bertandang langsungke gerai resmi, tak mampu lagi via SMS atau situs.
Sumber: //tekno.kompas.com

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI