Kemdikbud Undur UKG Susulan Ini Jadwal Terbarunya

Uji Kompetensi Pengajar (UKG) Tahun 2018saat ini masih tengah berlangsung hingga tanggal 27 November ini. Mengingatpentingnya aktivitas ini, Kemendikbud telah menghimbau seluruh pengajar yg telahmemiliki NUPTK buat mengikuti ujian guna mengetahui kompetensi yang dimilikioleh masing-masing guru.
 
Sebagaimana yg telah diinformasikan sebelumnya bahwa Kemendikbud telahmenyiapkan jadwal spesifik bagi rekan-rekan pengajar yang tidak dapat mengikuti ujiansaat ini berupa jadwal UKG susulan yaitu akan diselenggarakan dalam awal bulanDesember mendatang dalam lepas 11-14 Desember 2018.
Sebelumnya, Kemendikbud melalui Direktorat Jenderal Pengajar dan TenagaKependidikan menjadwalkan UKG susulan pada 7-11 Desember 2018.
UKG susulan kita tunda karena adapilkada," ujar Direktur Jenderal Guru serta Tenaga Kependidikan Kemendikbud,Sumarna Surapranata pada konferensi pers pada Kemendikbud, Jakarta, Jumat(20/11/2015).

Pranata mengatakan, ketika ini belum diketahui jumlah pengajar yg akan mengikutiujian susulan dikarenakan pelaksanaan UKG masih berlangsung sampai 27 Novembermendatang.
"Data pengajar yg ikut susulan belum ada. Nanti setelah UKG terselesaikan semuabaru di verifikasi datanya," ujarnya.
Seperti diketahui, UKG digelar semenjak 9 sampai 27 November. Sebagai antisipasiguru-pengajar yg sudah terverifikasi buat mengikuti UKG, terkendala padapelaksanaannya maka Kemendikbud menjadwalkan UKG susulan.
Terdapat 11 kategori guru yang mengikuti UKG susulan. Mulai dari guru yangterkendala lantaran tengah mengikuti pendidikan dan latihan profesi guru(PLPG),studi banding kepala sekolah, diklat, hingga sedang pendidikan S2.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI