Kenalan Dulu Dengan si Virus Shortcut Baru Boleh Membunuhnya Jika Mengganggu Hijackthis

Assalamu’alaikum…

          Berbicara soal virus Komputer, memanglah tiada habisnya. Berbagai macam jenis virus yang ada dalam personal komputer , misalnya virus trojan, virus ramnit, virus shortcutdll. Disinisaya akan sharing apa sih Virus Shortcut itu ? Lalu cara meng-enyahkannya bagaimana ?
           Virus Shortcut adalah virus dalam bentuk shortcut-shortcut yg timbul dalam bentuk folder yang terdapat (Cloning), meski telah dihapusnamun permanen saja kembali. Ini sangat berbahaya dan bisa Mengganggu sistem kerja personal komputer sobat jika terusmenerus dihiraukan. 
           Biasanya Virus Shortcut ini mengcloning folder yang terdapat dalam Windows Explorer menjadi Shotcut yg umumnya berjumlah 4 atau lebih.

Dengan Cara Ampuh Menghapus Virus shortcutini, sobat dapat menghindari bahaya instal ulang PC, karna akan menghapus semua data berharga kalian. Selain itu, kalian pula bisa mempertinggi performance komputer atu laptop.
Nah dari pada itu berdasarkan pada aku bicaraterus menerus :P, mending eksklusif disimak saja ya..

Untuk melakukanpenghapusan virus shortcut dengan baik, sobat perlu mengetahui dulu,bagaimana sebenarnya virus shortcut ini menginfeksi komputer sobat. Berikut penjelasannya yg saya baca :

1. Hal yg pertama dilakukan virus inibegitu menginfeksi adalah membuat base dalam My Document. File base nyabernama database.mdb.

2. Virus ini lalu akan menciptakan filefile autorun.inf di setiap partisi termasuk flashdisk yg tertancap.

3. Kemudian virus ini akan menciptakan filethumb.db (file orisinil menurut komputer bernama thumbs.db)

4. Berikutnya, virus ini menciptakan arsip Microsoft.inkyang bila di hukuman, akan langsung mengaktifkan virus.

Jika personal komputer sobat telah terjangkit virus ini, pada task manager akanterlihat ada proses wscript.exesedang berjalan. Seharusnya, nir ada proses ini dalam keadaan komputernormal. Memang relatif mudah mengidentifikasi adanya virus dibandingkan denganmembersihkan dan merecover arsip yang sudah terinfeksi.

Langkah Langkah buat Membasmi Virus Shortcut

Setelah mengetahui caravirus menginfeksi, kini saatnya mengetahui cara menghapus virus shortcut agarkinerja yg baik mampu didapatkan kembali :

1. Langkah pertama pada cara menghapusvirus shortcut merupakan mematikan System Restore  di komputer kalian.

2. Matikan proses yg sedang dijalankanoleh virus: wscript.exe menggunakan Process Explorer ataudengan software HijackThis. (Download software Disiniatau Disini)

3. Hapus file database.mdb di MyDocument

4. Hapus semua arsip yang sudah diduplikat virus.

Langkah terakhir dalammenghapus virus shortcut merupakan menghapus seluruh file autorun.inf yang telah dipasang virus disetiap partisi. Anda dapat melakukan ini menggunakan perangkat lunak Hijackthis.

           Cara diatas juga dapat dipakai menjadi cara menghapusvirus shortcut pada flashdisk lantaran dalam dasarnya flashdisk terinfeksi firus iniakibat terkoneksi menggunakan personal komputer bervirus.

Setelah personal komputer atau laptop sobat bisaterbebas berdasarkan virus-virus shortcut yang menggangu, sobat bisa melakukan banyak sekali aktifitas di personal komputer denganlebih nyaman serta kondusif. Kontak menggunakan internet juga flashdisk yangterinfeksi sanggup menjadi jalan dari virus-virus penggangu.
          Oleh karenanya,selain mengusut cara menghapus virus shortcut, pada laptop/komputer sobat perlu jua diproteksi menggunakan program antivirusyang handal serta terpercaya. Maka personal komputer sobat mempunyai ketahanan yg lebih buat menghadapi seranganvirus dan worm. 
Mungkinitu saja bUen huMorii mengenai Langkah Jitu Menghapus Virus Shortcut Di Komputer atau Laptop Menggunakan Hijackthis. Apabilaada istilah kata yg keliru serta kurang berkenan mohon dimaafkan.. Semoga artikeldiatas bermanfaat.. Terima kasih atas kunjungannya.. ^^

Wassalamu’alaikum..
Baca Selengkapnya Disini

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI