Kisah kelahiran Yesus kristus benarkah Lahir di Kandang Domba

Unik6 - Yesus, kristen serta segala kisah yang berkaitan masih sebagai kontroversi serta kisah yang tidak kunjung usai sampai sekarang. Apalagi menjelang hari natal, seluruh kisah legenda mengenai natal serta kristen sebagai perbincangan hangat pada tengah warga . Seorang pendeta sekaligus asisten profesor bernama Ian Paul menurut Universitas Nottingham, Inggris, mengatakan Yesus nir lahir pada kandang domba seperti diyakini umat Nasrani selama ini. Menurut beliau Yesus lahir di sebuah ruangan pada pada tempat tinggal .
Dia menyatakan pemahaman yg menyebutkan Yesus lahir pada kandang domba itu berasal berdasarkan keliru terjemahan dari teks bahasa Yunani. Hasil terjemahan yg jelek itu menyatakan Yesus lahir di tengah dalang peternakan pada sebuah kandang domba.
Koran the Daily Mail melaporkan, Rabu (24/12), istilah 'kataluma' pada teks bahasa Yunani itu, kata beliau, salah diterjemahkan menjadi 'rumah penginapan'. Padahal kata itu berarti 'ruang langsung' atau 'pemondokan'.
Paul mengungkapkan, kesalahan akibat terjemahan itu jua menyatakan Maryam serta Yusuf diusir berdasarkan sebuah rumah penginapan, padahal mereka berada di tengah sebuah gerombolan famili pada sebuah tempat tinggal . Tapi karena ruangan di rumah itu sudah penuh, mereka nir berada di sana.
Menurut pemahaman Paul atas kisah Alkitab, Yusuf baru pergi dari Betlehem waktu dia disambut sang kerabatnya.
Karena ruang kamar untuk tamu menginap sudah penuh, maka dia serta Maryam menginap di ruang utama keluarga, loka Yesus kemudian lahir, kata Paul.
Dalam blognya Paul menulis, "Yusuf dan Maryam baru pulang berdasarkan Betlehem dan kamar tamu buat menginap pada rumah kerabat mereka sudah penuh, kemungkinan karena kerabat lain sudah datang lebih dulu.
Lalu Yusuf serta MAryam akhirnya menginap pada ruang primer tempat tinggal itu, di sanalah Maryam melahirkan."
Paul meneruskan, rapikan letak rumah waktu itu memiliki loka memberi makanan bagi fauna ternak berupa palungan yang ditempatkan pada pojokan ruang famili.
"Tempat paling mudah menaruh bayi baru lahir itu ya di atas tumpukan jerami, loka biasa hewan ternak diberi makan. Pendapat yg menyatakan mereka ada di sangkar domba, jauh dari orang, sendirian, serta terkucil itu secara bahasa keliru dan nir wajar buat konteks waktu itu."

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI