Kisah Nyata Jangan Bermain Jailangkung

Jailangkung, siapa sih yg tidak kenal menggunakan hal yg berbau ghaib satu ini? Orang Indonesia niscaya tahu apa itu Jailangkung. Jailangkung itu semacam boneka sederhana yang dipakai buat mengundang datangnya mahluk tak kasat mata.
Kali ini Agungpsp mau share pengalamanku ketika aku masih mini . Dulu saya serta sahabat-temanku pernah membuat dan bermain Jailangkung. Ketika itu kami membuat Jailangkung berdasarkan btg ketela pohon, batangnya berbentuk Y. Kemudian kami membalikkan btg itu, sebagai akibatnya berbentuk Y terbalik sehingga kami gunakan menjadi kaki. Kemudian kami merogoh batok kelapa yang sudah dibentuk sebagai 1/2 bagian serta kami pakai sebagai kepala Jailangkungnya.

Kami mulai bermain Jailangkung serta menyanyikan lagu khas yg telah kami tahu. Kamu niscaya tahukan lagunya kaya apa. Kami menghadapkan Jailangkung tadi ke arah kuburan yg ada di depannya. Ketika kami mulai bermain, Kami rasa masih ada yang kurang, yaitu tangan. Kemudian kami membuat tangan Jailangkungnya memakai bambu. Kala itu,Kami  bermain Jailangkung di pinggir jurang dengan tinggi sekitar tiga-4 meter. Dan kami menghadapkan Jailangkungnya ke arah kuburan. Salah satu sahabat kami merogoh tali di dekat jurang, beliau perempuan . Dia berpegangan batang kayu. Namun, ketika dia menggapai tali, datang-tiba kayu yang dia pegangi buat tumpuan patah. Dia pribadi terperosok ke dalam jurang. Kami semua kaget, kami eksklusif membantunya. Tubuhnya penuh luka, besetan serta memar. Kami menanyakan kenapa mampu terjatuh. Satu di antara kami mulai menakuti kami, beliau bilang kalau beliau terjatuh adalah lantaran Jailangkung itu.

Kami seluruh panik, kami membuang kepala Jailangkung yang terbuat berdasarkan batok itu ke jurang. Kemudian kami membantu membersihkan luka teman kami sambil bercerita mengenai hal-hal horror yang mungkin mampu terjadi sesudah kami memainkan Jailangkung.

Tak lama , kami membalikkan badan, kami lihat Jailangkung tersebut berdiri menggunakan batok yg masih melekat. Kami sontak kaget, kami gundah kenapa batok tersebut bisa balik lagi ke ataa ketua Jailangkung. Padahal kentara-jelas kami sudah membuanya ke tepi jurang.

Hal aneh itu masih menjadi misteri buat kami serta membuahkan hal tersebut sebagai pengalaman yang tidak akan pernah kami lupakan.

Sekian, cerita berdasarkan Agungpsp kali ini. Terima Kasih sudah membaca....

Jangan lupa follow instagramku hanya di agungpsp.id

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI