Konspirasi Black hand dan hilangnya Pesawat QZ 8501 AirAsia

Dunia tidak pernah tanggal berdasarkan desas desus teori konspirasi. Semacam spekulasi liar akan sebuah masalah maha akbar yang sulit terungkap. Gelap akan fakta. Akhirnya kemudian menyebabkan info semacam sebuah sensasi. Tetapi demikian, pantas bila kita turut sedikit meluangkan saat, merunut alur nalar akan sebuah teori yg mungkin saja menguak jalan buntu yang selama ini amat pekat.
Pun demikian mengenai masalah modern hilangnya pesawat  QZ 8501 milik AirAsia. Sebuah blog pada china syahdan mengaku telah meramal peristiwa tadi sempurna beberapa hari sebelum hari nahas tersebut terjadi. Blogger tersebut mengucapkan sebuah istilah kunci yang semakin membuat kita mengernyitkan dahi ditengah sulitnya pencarian pesawat  QZ 8501 AirAsia. Black hand!, pungkasnya menjadi dalang atas insiden hilangnya pesawat  QZ 8501 AirAsia. Bahkan, pesawat MH370 serta MH17 milik malaysia airlines yg hilang beberapa bulan yang lalu jua diduga didalangi oleh grup misterius yang bernama black hand ini.
situs reddit (asal:dtk.com)

Lantas siapa sebenarnya grup black hand ini? Tak poly liputan yang mampu kita kata. Tetapi dari beberapa asal grup black hand, atau "Tangan Hitam" (pada Serbo-Kroasia Crna Ruka) merupakan julukan organisasi rahasia Serbia  Union atau Kematian (ILI SMRTUjedinjenje). Pada awal abad kedua puluh, rakyat nasionalis radikal beroperasi pada Serbia dan mencoba buat merongrong rezim Habsburg pada Bosnia-Herzegovina. Tangan Hitam didirikan pada tahun 1911 sang ekstrimis. Kebanyakan berdasarkan mereka CER pejabat pada tentara Serbia dan terlibat dalam pembunuhan raja tahun 1903, misalnya Tangan Hitam pemimpin Kolonel Dragutin Dimitrijevic, ketua dinas intelijen tentara Serbia. Dimitrijevic (nya menjuluki du adalah "Apis") mendukung kelompok teroris yg dibunuh pewaris Austria-Hungaria untuktakhta, Francis Ferdinand, serta istrinya dalam 28 Juni 1914, di Sarajevo. Sebagai buntut dari kudeta dalam pemerintah Serbia pada pengasingan, para pemimpin Tangan Hitam dijatuhi hukuman mati atau penjara pada sidang di Saloniki dalam tahun 1917.
Begitulah, kemudian Di tengah proses pencarian, timbul seseorang blogger China yg mengaku sudah memprediksi kejadian itu 13 hari sebelumnya. Ramalan tersebut beliau tulis lewat blog miliknya, lalu tersebar melalui forum internet 'Reddit'.
Dalam goresan pena berseri buatannya, blogger yang tidak diketahui namanya memperingatkan maskapai AirAsia akan sebagai sasaran grup bayangan, yg disebutnya 'Black Hand', kelompok itu pula yg menurutnya bertanggung jawab atas hilangnya Malaysia Airlines MH370 dan MH17.
Berikut keliru satu komentar yang dipostingnya dalam 15 Desember seperti yang dilansir harian Inggris DailyMail:
"Black hand telah membajak dan menembak jatuh MH370 serta MH17. Serangan tadi sudah mematikan maskapai terbesar keenam: Malaysia Airline, sekarang black hand menarget AirAsia buat menghacurkan maskapai tersebut yang ditujukan bagi Malaysia. Mengingat betapa kuatnya black hand, saya sarankan pada masyarakat China buat nir naik AirAsia, jadi anda tak perlu hilang seperti MH370."

Pengguna Reddit mensinyalir, Black Hand adalah nama lain buat menyebut organisasi bawah tanah. Bahkan, pengguna lainnya membacanya menjadi 'International big black hand' atau 'grup pengacau internasional'.
Tidak terdapat rakyat China yang turut menjadi korban dari penerbangan QZ 8501 tadi. Tetapi, blogger tadi telah menulis 39 postingan yang sama sebagai judul, serta dibaca lebih menurut 650 ribu orang.
Ketika keliru satu anggota Reddit bertanya soal prediksi tadi, bahkan memanggilnya 'orang gila konspirasi', beliau membalasnya menggunakan, "Kalian seluruh, masyarakat sipil segera menjauh (berdasarkan AirAsia)."
"Anda bisa permanen bersembunyi. Mereka yg melihat postingan ini masih mampu menyelamatkan diri."

Bahkan, dikabarkan blogger tadi kembali mengulangi peringatannya sebanyak dua kali, yakni pada 16 serta 17 Desember dengan menulis: "Ini adalah insiden besar dalam hayati manusia, kita harus waspada." Setelah itu, beliau tak lagi melanjutkan ramalannya.
Selang 11 hari berikutnya, pesawat AirAsia dilaporkan hilang ketika membawa 162 penumpang pada perjalanannya berdasarkan Surabaya menuju Singapura. Berita hilangnya pesawat tadi mengundang reaksi pengguna Reddit lainnya, bahkan yang lainnya menduga postingan blogger tak dikenal tersebut baru saja diedit supaya lebih otentik.
Banyak juga yang menganggap blogger tersebut anggota Intelijen China, atau seseorang peretas yg menerima informasi menurut kelompok yang bertanggung jawab atas hilangnya pesawat AirAsia pada perairan Indonesia.
Well, membaca profil tentang kelompok black hand diatas tampaknya sangat sulit menemukan benang merah, atau motivasi atau semacamnya yang terkait persekongkolan akan hilangnya pesawat air asia beberapa hari yang lalu. Meski demikian, kita mesti permanen menganalisa liputan sekecil apapun demi meningkatkan kecepatan ditemukanya pesawat QZ 8501 AirAsia. Semoga..

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI