Kontroversi Duta narkoba Sonya Depari dan Duta Pancasila Zaskia Gotik

Masih jangan lupa Sonya depari yg mengancam seorang polwan dengan mengaku anak jenderal beberapa waktu yang lalu? Kini dia diangkat sebagai duta anti narkoba di medan sumut. Sonya diangkat sebagai duta anti narkoba sang kalangan gereja-gereja reformis di Medan, Sumut. Dengan alasan Sonya dianggap bisa menjadi ikon pemberantasan narkoba karena prestasinya pada sekolah selama ini.
"Jadi, kemarin, Sonya telah diangkat sebagai duta anti narkoba. Dia (Sonya) lah yang membacakan janji pemuda-pemudi gereja yang menolak narkoba berdasarkan segala bentuknya serta pula mendukung pemerintah untuk perang terhadap narkoba," jelas Washington, Ketua Panitia Perayaan Pra-500 Tahun Reformasi Gereja-gereja.

Di sisi lain, publik menilai, pengangkatan sonya depari sebagai duta anti narkoba ini menjadi tindakan ngawur, karena kentara, sonya depari pernah berkelakuan negatif yakni menghina korps kepolisian dengan mengaku anak jenderal. Di sisi lain, tentu saja masih poly orang yg lebih pantas serta berkompeten untuk mengemban tugas positif ini. Atau paling nir, tidak pernah tercatat berkalakuan negatif.
Indonesia, seakan mengalami kemunduran cara berfikir. Pengangkatan sonya depari menjadi duta anti narkoba ini sejalan menggunakan apa yg dilakukan pada Zaskia gotik beberapa hari yg lalu. Setelah zaskia gotik tersandung kaksus penghinaan pancasila, karena menyebut lambang sila keempat menjadi bebek nungging, sekonyong2 zaskia gotik diangkat sebagai duta pancasila.
Zaskia Gotik ditugaskan sebagai Duta Pancasila sesudah menghadiri acara talkshow Pancasila pada Gedung Nusantara V, DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (7/4/2016). Ketua Fraksi PKB Majelis Permusyawaratan Rakyat, Abdul Kadir Karding menyebutkan mengenai alasan menjadikan Zaskia Gotik sebagai Duta Pancasila.

"Justru kita dorong buat semangat menyelidiki Pancasila. Lalu Zaskia menjadi pekerja seni mampu memberi model yang baik. Itu kan pesan yang tersirat berdasarkan apa yg terjadi," ujar Abdul Kadir, usai acara talkshow Pancasila.
Dua insiden maha unik diatas cuma terjadi pada indonesia. Sekaakan mengegaskan kepada publik, bahwa indonesia negara murahan yang nir punya harga diri. Untuk sebagai orang terhormat pada negara indonesia ini, harus menghina negara ini terlebih dahulu. Miris.
Publik, kemudian dikejutkan sang tindakan remaja konyol yang menduduki patung pahlawan beberapa hari yg lalu.

 Foto-foto pemuda injak patung pahlawan revolusi menjadi perbincangan poly orang. Lokasi pengambilan foto ternyata bukan di daerah Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, seperti yg diberitakan sebelumnya.
Informasi yg dihimpun JawaPos.com, lokasi pengambilan foto dilakukan di Tugu Letda Sujono, yang terletak di Perkebunan PTPN III, Kebun Bandar Betsi, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.
Beredarnya foto para remaja yg berpose tak sopan pada patung para pahlawan bangsa mendapat kecaman keras para netizen. Bahkan, tidak sedikit yang menuding mereka adalah antek-antek PKI (Partai Komunis Indonesia).
Namun melihat apa yg terjadi dalam sonya depari dan zaskia gotik, apakah pemerintah serta pihak terkait akan mengangkat pemuda yang menghina pahlawan tersebut menjadi Duta pahlawan, atau duta anti PKI?

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 Beserta Jawaban Part11 Terbaru