Kurikulum Nasional Bukanlah Nama Baru Dari Kurikulum 2018


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) AniesBaswedan menyampaikan, selama setahun terakhir ini Kemendikbud terus melakukanevaluasi Kurikulum 2018. Akhir tahun ini, evaluasi Kurikulum 2018 tersebuttelah terselesaikan dilaksanakan serta akan segera diinformasikan pada masyarakat.

“Evaluasi kurikulum alhamdulillah telah tuntas. Road mapatau peta jalan (Kurikulum 2018) juga sudah siap. Akan segera kamipublikasikan,” ujar Mendikbud saat konferensi pers akhir tahun 2018 di GrahaUtama Kemendikbud, Jakarta, (30/12/2015).

Ia menyampaikan, setidaknya ada dua aspek yang dievaluasidalam Kurikulum 2018, yaitu desain Kurikulum 2018 serta dokumen Kurikulum 2018.implementasi Kurikulum 2018 ketika ini masih dilakukan secara sedikit demi sedikit sambilmenunggu output evaluasi Kurikulum 2018.

Mendikbud jua membantah warta yang beredar mengenaipenggantian nama Kurikulum 2018 sebagai Kurikulum Nasional. Kurikulum nasional,pungkasnya, bukanlah nama baru dari Kurikulum 2018, melainkan bermakna bahwakurikulum tersebut berlaku secara nasional. “Tidak ada Permendikbud yangmenyebut tentang Kurikulum Nasional,” tegasnya.

Menteri Anies menuturkan, implementasi Kurikulum 2018 akantetap dilanjutkan sesuai dengan hasil evaluasi yg telah dirampungkanKemendikbud. “Kita ingin proses pemugaran kurikulum tidak dilihat sebagaisatu-satunya cara menaikkan kualitas pendidikan Indonesia. Ini hanya salahsatu caranya,” ungkapnya. Sumber : //www.kemdikbud.go.id

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI