Lomba Aplikasi Mobile Kihajar 2018


Balai Pengembangan MultimediaPendidikan dan Kebudayaan (BPMPK) mempunyai tugas melasanakan pengembangan ModelMultimedia untuk pendidikan serta kebudayaan. Dalam melaksanakan tugassebagaimana dimaksud di atas, BPMPK menyelenggarakan fungsi untuk

  • analisis contoh multimedia buat pendidikan serta kebudayaan,
  • perancangan contoh multimedia buat pendidikan dan kebudayaan,
  • pembuatan contoh multimedia buat pendidikan serta kebudayaan,
  • pendayagunaan wahana dan alat-alat multimedia,
  • fasilitasi pengembangan model multimedia buat pendidikan serta kebudayaan,
  • evaluasi pengembangan contoh multimedia buat pendidikan serta kebudayaan dan
  • pelaksanaan urusan ketatausahaan Balai.
Berhubungan menggunakan tugas serta fungsiBPMPK tadi, dan jangkauan daerah kerja secara nasional, maka BPMPK perluuntuk mempublikasikan eksistensi dan fungsinya supaya dikenal sang masyarakatluas yg bergerak pada global pendidikan. Terlebih supaya program-programyang telah dilaksanakan bersama produk-produknya mampu secara langsung dikenaldan dinikmati oleh sekolah maupun seluruh stakeholder pendidikan khususnyapenguna mobile edukasi. Untuk lebih mempublikasikan eksistensi BPMPK danprogram-programnya maka salah satu strateginya yang dilakukan oleh BPMPK adalahmelaksanakan Lomba Aplikasi Mobile Kihajar. 

Lomba Mobile Kihajar yg dulunyabernama Lomba Mobile Edukasi. Lomba ini mempertandingkan karya Aplikasi MobileEdukasi, yaitu pelaksanaan yang dijalankan di perangkat smartphone atau tabletserta mengandung unsur pendidikan. Lomba ini diselenggarakan sang BalaiPengembangan Multimedia Pendidikan serta Kebudayaan serta adalah rangkaian acara AnugerahKihajar yang diselenggarakan sang Pustekkom Kemdikbud. Diharapkan darikegiatan ini BPMPK beserta acara-programnya bisa dikenal serta dirasakansecara eksklusif keuntungannya sang semua rakyat pendidikan pada Indonesia.
Lomba ini bertujuanuntuk :
  • Memotivasi pelajar, pengajar dan masyarakat untuk membuatkan bahan belajar interaktif melalui perangkat handphone.
  • Memotivasi pelajar, guru serta masyarakat akan pentingnya bahan ajar/media pembelajaran berbasis TIK sebagai penunjang proses pembelajaran, khususnya mobile edukasi.
  • Membentuk budaya pembelajaran yg inovatif dan kreatif bagi seluruh pelajar, pengajar dan rakyat melalui bahan ajar/media pembelajaran berbasis TIK, khususnya mobile edukasi.
  • Memperkaya konten pendidikan di internet.
Lomba Aplikasi Mobile Kihajar yangdulunya bernama Lomba Mobile Edukasi. Lomba ini mempertandingkan karya AplikasiMobile Edukasi, yaitu aplikasi yang dijalankan di perangkat smartphone atautablet serta mengandung unsur pendidikan. Lomba ini di selenggarakan oleh BalaiPengembangan Multimedia Pendidikan dan Kebudayaan dan merupakan rangkaian acaraAnugerah Kihajar yang diselenggarakan sang Pustekkom Kemdikbud. Diharapkan darikegiatan ini BPMPK beserta acara-programnya bisa dikenal serta dirasakansecara eksklusif keuntungannya sang semua rakyat pendidikan pada Indonesia.


Pendaftaran serta pengumpulan karyayang bertujuan buat menjaring karya peserta menurut aneka macam wilayah pada Indonesia.pendaftaran dilakukan secara online, peserta lomba harus mendaftar secara resmidi website lomba pada //m-edukasi.kemdikbud.go.id/lomba

DOWNLOAD :
*Contoh-contoh surat ijin.(Suratijin ditandatangani oleh Kepala Sekolah.)

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

ADZAN IQOMAH DAN DOA SESUDAH ADZAN TERBARU

Mencari Keliling dan Luas Gabungan Dari Persegi Panjang dan Setengah Lingkaran Terbaru