MACAMMACAM BROWSER ALTERNATIF UNTUK PENDATAAN ONLINE


Tahukah anda bahwa buat bisamengakses internet komputer ataupun perangkat yg bisa membantunya merupakan webbrowser. Web Browser atau yang lebih dikenal browser adalah suatuprogram atau pelaksanaan yg digunakan buat menjelajahi Internet atau untukmencari sebuah keterangan berdasarkan suatu laman Web/Blog.

Pada awalnya Browser hanyaberorientasi dalam teks dan belum dapat menampilkan gambar. Tetapi, Web Browseryang dimunculkan para developer pelaksanaan sekarang ini nir hanya menampilkantext serta gambar saja tetapi juga file multimedia seperti video serta suara.browser pula bisa mengirim serta mendapat e-mail, mengelola bahasa HTML (HyperText Markup Language) menjadi input, dan menjadikan page Web sebagai hasiloutput yg informatif.

Dengan kata lain Pengertian Browser jugabisa dianggap sebagai Jembatan antara pengguna Internet dengan Internet itusendiri karna tanpa sebuah aplikasi browser ini tidak mungkin para pengguna internetdapat terhubung dengahn internet Internet. Dengan memakai web browser inijuga, para pengguna Internet jua dapat mengakses serta memanfaatkan berbagaiinformasi yang terdapat pada Internet dengan mudah.

Nah itulah pengertian umum tentangpenjelasan apa itu browser...
Next, bagaimana cara kerjadari web browser? Atau bagaimanakah suatau laman web bisa tampil padalayar monitor kita.

Cara Kerja Web Browser
Kita contohkan : seseorang yangbernama x ingin membuka sebuah page situs web, lalu dia akan mengetikkanalamat url menurut blog yg dituju dalam browser. Kemudian alamat tadi akandilewatkan oleh suatu protocol HTTP melewati port 80 atau 443 dalam server. Webbrowser akan mengirimkan suatu aturan yang biasa disebut protocol, protocolyang biasa digunakan adalah TCP/IP. Setelah dikirimkan ke web server, maka webserver akan merespon request berdasarkan web browser tersebut. Web server akanmemeriksa web file, apakah ada atau nir alamat yang pada request sang browsertadi dan mengirimkan kembali, lalu browser akan menerjemahkan coding HTML yangdikirimkan sang server sebagai suatu laman web. Namun jika page tersebuttidak terdapat pada dalam web server maka respon yang dikirimkan berupa pesan dengankode 404 yang berarti tidak ditemukan.

Web browser kini ini dikenaldalam beberapa jenis, diantaranya yang paling terkenal adalah: MOZILLA FIREFOX, OPERA, INTERNET EXPLORER, SAFARI serta GOOGLE CHROME...
Berikut Browser alternatif yg bisa di download buat kelancaran pendataan onlinenya









Untuk menyimpan Lembar Info PTK bentuk file PDF,pakai browser GOOGLE CHROME
Untuk menyimpan Lembar Info PTK bentuk gambar file PNG,pakai browser MAXTHON

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI