Majalengka Siap Menjadi Kutub Pertumbuhan Baru

Perkembangan serta pertumbuhan pembangunan infrastruktur pada Jawa Barat begitu pesat saat ini. Jika dahulu, kota-kota di bagian utara serta selatan saja yang berkemnbang pesat karena dilewati oleh jalur primer propinsi kini wilayah tengah menjadi sasaran utama pembangunan selanjutnya. Kabupaten Majalengka menjadi keliru satu daerah yang siap tumbuh sebagai kutub pertumbuhan baru di Jawa Barat.

Pembangunan tol Cipali menggunakan exit tol pada Kertajati membuat kota ini perlahan sebagai jalur transportasi cara lain . Selain itu pembangunan bandara Kertajati akan semaki menambah pesat pembangunan di Majalengka. Jalur tol lain yaitu Cisumdawu yang menembus perbukitan Sumedang siap untuk dilintasi beberapa tahun kemudian dan akan tembus hingga Kertajati. 

Jika dahulu Majalengka adalah kota sunyi serta jauh dari hiruk pikuk pembangunan serta industri, maka kota ini sekarang tengah siap-siap buat berkembang sebagai sentra pertumbuhan baru. Ciri spesial Majalengka yg aku sukai merupakan kotanya yang masih nir terlalu padat, udaranya masih segar, nir terdapat stagnasi serta berada pada kaki pegunungan. Suatu kota memang tinggal menunggu saat saja untuk berkembang lantaran kapasitas kota lain yang sudah overload. Namun pembangunan wajib tetap berprinsip pada kaidah ekuilibrium lingkungan. 

Rencana pembangunan tata ruang kota wajib didesain sebaik mungkin jangan hingga nanti kota ini menjadi kota maju tetapi sama misalnya kota lainnya di Jawa seperti macet, sampah, polusi, banjir dan lainnya. Kota yang baik merupakan kota yang layak huni adalah mementingkan kesehatan jiwa serta raga penduduknya. 

Citra inilah yang harus tetap dipelihara sang Majalengka menjadi galat satu pusat agrobisnis pada Jawa Barat. Majalengka dilingkupi sang pegunungan serta perbukitan yg indah serta prospek wisata agrobisnis dan wisata alam sebagai potensi andalan kota ini. Kota haruslah dikembangkan sesuai dengan potensinya agar tidak terjadi bencana lingkungan misalnya di kota-kota besar lain pada Indonesia. Apabila sudah terjadi maka buat memperbaikinya sangat sulit.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI