Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Luar Biasa Khasiatnya Terbaru

Manfaat Brokoli - Menurut tim epidemologi Harvad University, buah brokoli berguna meningkatkan kecepatan penyembuhan penyakit serta mencegah dan Mengganggu perkembangan sel-sel kanker didalam tubuh, terutama penyakit kanker yang berkaitan menggunakan hormon, misalnya kanker payudara dan kanker prostat. Selain itu, ada beberapa manfaat serta khasiat brokoli yg perlu anda ketahui, antara lain:
  1. Brokoli sangat baik dikonsumsi buat penderita kencing, karena kandungan chromium dan seratnya bisa mengatur kadar gula darah.
  2. Brokoli jua mampu mencegah serangan stroke
  3. Brokoli bisa memperkuat sel-sel tulang. 
  4. Brokoli dapat mencegah pengeroposan tulang. Jadi sangat dianjurkan bagi anda, semenjak muda Mengkonsumsi brokoli.

Ciri dan Kandungan Brokoli


Brokoli memiliki nama asing/inggris broccoli, sprouting brocoli. Brokoli mempunyai nama yang tidak sama akan tetapi mempunyai pengertian yang sama (sinonim), antara lain: brassica oleracea var.italica plenck.
Brokoli sangat mirip dengan kembang kol. Hanya saja, brokoli berwarna hijau, sedangkan kembangkan kol putih. Bagian brokoli yg bisa anda makan adalah ketua bunga berwarna hijau yg tersusun kedap misalnya cabang pohon dengan btg tebal. Kepala bunga tadi sebagian besar dikelilingi sang dedaunan.
Brokoli adalah tanaman yang hidup dalam cuaca dingin. Sejak masa Yunani antik brokoli telah dibudidayakan, karena memang brokoli asal menurut wilayah Laut Tengah. Sedangkan di Indonesia sayuran Brokoli ini masuk atau dikenal belum begitu usang.
Brokoli mengandung poly sulforapan (SFN) yaitu,  antioksidan alami serta stimulator detoksifikasi enzim yang sudah terbukti dapat mengurangi risiko kanker payudara serta kanker prostat. Selain SFN, proses biosintesis didalam brokoli jua dihasilkan 3,tiga-diindolilmetana (DIM). Juga terdapat kandungan lemak, protein, karbohidrat, serat, air, zat besi, kalsium, mineral, serta bermacam-macam vitamin misalnya Vitamin A, C, E, ribofalvin dan nikotinamide.
Semoga goresan pena singkat manfaat brokoli untuk kesehatan, luar biasa khasiatnya bermanfaat bagi anda

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI