Mau Jadi Blogger atau Vlogger

Perkembangan global telekomunikasi dan liputan saat ini sangat berdampak sekali dalam kehidupan insan. Jika dulu profesi hanya berkutat hanya pada global nyata, namun kini insan dapat menjalani profesi di dunia maya. Dulu mungkin penulis hanya dapat menulis dan mendapatkan laba dari menerbitkan buku tetapi waktu ini tidak sinkron sekali. Orang mampu dengan gampang mempublish tulisannya di aneka macam media umum. 

Ada 2 profesi baru yang kini banyak digeluti sang kaum pecandu media sosial yaitu blogger dan vlogger. Lalu apa sih bedanya blogger atau vlogger. Blogger dalam dasarnya adalah seseorang yang senang nulis di blog pribadinya sedangkan vlogger adalah seorang yang suka menyajikan video di blog atau channel pribadinya.
Blog adalah media umum yg lebih dahulu muncul yaitu lebih kurang tahun 2018 an sedangkan vlogger mulai booming di tahun 2018an dengan semakin kencangnya koneksi internet. Ada banyak pertimbangan orang menjadi blooger atau vlogger. Mulai sekedar curhat, iseng hingga mencari duit alias profesi. Susahnya mencari kerja di global nyata mengakibatkan blog sebagai alternatif dalam mencari uang pada banyak sekali cara entah itu jualan produk, main adsense, cpm, atau afiliasi. Sudah banyak blogger nusantara yang sukses meraup rupiah menurut usaha ini, anda bisa cari sendiri di google. Kalau vlogger, lihat saja contoh video Awkarin yang heboh beberapa bulan silam. Dengan menciptakan video viral (akan tetapi kontroversial) ia bisa meraup uang yg banyak. Saran aku sih lebih baik buat blog atau vlog berkonten positif agar masyarakat dapat menerimanya dan tidak menimbulkan kehebohan pada mana-mana. Selain itu image kita pula akan baik pada mata pengunjung. 

Blogger ataupun vlogger sebenarnya dapat dijadikan menjadi profesi yang menjanjikan apabila anda memahami ilmunya. Sebenarnya prinsipnya merupakan kita banyak sekali sesuatu yang bermanfaat bagi orang. Jika sesuatu/produk/goresan pena/video itu bermanfaat tentu orang akan menshare yang ke poly teman serta nanti akan ada kunjungan pulang serta trafik akan tinggi. Trafik tinggi maka potensi menjaring uang pun akan semakin akbar. Jadi bila anda ingin sebagai blogger atau vlogger sukses maka anda wajib menciptakan konten yang indah serta menarik minat orang buat mencarinya. Dunia telekomunikasi yang terus berkembang mengakibatkan blogger dan vlogger menjadi profesi yang sangat menjanjikan. Jadi, sudah siap jadi blogger atau vlogger?. 

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 Beserta Jawaban Part11 Terbaru