Membuat Tombol Shutdown Restart Sleep Hibernate Pada Komputer/Laptop Menggunakan Shortcut

Assalamu’alaikum...

            Bagaimanakabarnya sobat BP ? Semoga sobat seluruh pada keadaan baik yaa. Alhamdulillahakhirnya aku bisa menulis artikel yang baru lagi. Setelah beberapa bulan tidaktulis artikel, akhirnya artikel pertamadi tahun 2018 ini ada setelah di bulan Februari.

            Semogaartikel pertama di tahun 2018 ini dapatditerima serta di baca menggunakan senang hati oleh para readers serta para sobat BP. Okedeh relatif basa basinya, pada pembahasan kali ini adalah mengenai Efisiensiwaktu dalam laptop/personal komputer .

            MaksudnyaEfisiensi waktu itu apa sih ? Dalamartikel ini maksudnya merupakan  ketikasobat sedang download/install aplikasi dalam laptop, tapi sobat sedangterburu-buru serta tidak sempat mematikan laptop/komputer padahalinstall/downloadnya masih usang, serta sobat tidak tahu kapan wajib kembali untukmematikan laptop sobat yang masih menyala tersebut.

            Apakahrela laptop/komputer sobat dibiarkan terus menyala misalnya itu ? Pastinya tidakdoong, kasian kaan ? Nanti yg ada sanggup rusak deeeh, hehehe. Serba salah kan,tunggu download/install software hingga terselesaikan, apakah kita harus mementingkanhal lain terlebih dahulu ? Lalu bagaimana penyelesaiannya ?

            Okesolusinya adalah Membuat Tombol TambahanShutdown, Restart, Sleep, Hibernate Agar Laptop/Komputer Sobat Bisa ShutdownAtau Sleep Dengan Diatur Waktunya Sesuai Keinginan. Lalu bagaimana caranya?

            Okesilahkan disimak Membuat Tombol Shutdown, Restart, Sleep, Hibernate PadaLaptop/Komputer Menggunakan Waktu Yang Sudah dipengaruhi Seusai Keinginan.

1. Saya akan membuattombol Shutdown, aku buatnya didesktop. Klik kanan pada desktopNew – pilih Shortcut.


2. Copas atau ketikkan alamat shortcut “C:WindowsSystem32shutdown.exe /s /t 0”tanpa pakai indikasi petik pada Type TheLocation Of The Item.


Ket: 0 = menunjukkan satuan dtk. Contoh : bila sobatmau memberi waktu 60 mnt, maka tinggal dikalikan 60 detik. Jadinya 3600 detik.

3. Klik Next jika sudah mengisi, lalu gantiNama (aku beri nama “Tombol Shutdown”)- kemudian Klik Finish.


4. Sekarang tombolsudah jadi, tinggal ganti icon. Klikkanan pada arsip tersebut - Properties


5. Akan munculwindow baru, klik dalam tab “Shortcut”– pilih dalam “Change Icon” –(silahkan cari icon sesuai selera sobat) jika telah klik OK. Lalu klik Apply –klik OK.


Sehingga nanti akanseperti gambar dibawah.  Untukmenggunakannya tinggal klik 2x arsip tadi yang terlah pada buat.


6. Lakukan hal yangsama buat tombol lain yang ingin dibuat

7. Sobat pun bisapin ke start screen atau taskbar


Alamat/Targetlainnya :

Shutdown = C:WindowsSystem32shutdown.exe /s /t 0
Restart = C:WindowsSystem32shutdown.exe -r -t 00
Sleep = C:WindowsSystem32rundll32.exepowrprof.dll,SetSuspendState 0,1,0

Hibernate = C:WindowsSystem32rundll32.exepowrprof.dll,SetSuspendState


            Mungkinitu saja yg sanggup saya tulis, jika terdapat istilah yang galat dan kurang berkenanmohon dimaafkan. Semoga berguna.. Terima kasih..


Wassalamu’alaikum..

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI