Mengatasi Kucing Muntah Tidak Mau Makan

Pasti kita merasa khawatir bila kucing kesayangan yang umumnya lincah kini menjadi lemas, kerjanya tidur melulu, serta yg parah merupakan tidak mau makan dan minum. Begitupun cerita dengan kucing saya beberapa hari yg lalu, entah sakit apa namanya yang menyerang kucing ini, sampai tampak lemah serta lesu, tidak mau makan dan minum. Berawal menurut beberapa hari yang lalu saya kasih roti selai, lantaran kucing aku ini minta-minta jadi aku kasih. Eh, malamnya langsung muntah2, paginya telah tidak mau makan dan membisu-diam aja. Hingga tiga hari doi gak mau makan sampe badanya kurus kemarau. Hiks. Saya searcing kesana kemari mencari tips serta cara mengatasi kucing muntah serta tidak mau makan. Biasanya makanan kesukaanya merupakan ikan serta kuliner kucing kalengan kini makanan selera itupun tak sudi dia sentuh. Kasihan sekali.

Berikut pertolongan pertama yang dapat diberikan ketika anjing atau kucing muntah:
1. Jangan menaruh kuliner padat apapun segera sesudah fauna muntah, ini hanya akan membuat fauna muntah balik . Belilah di apotek sebotol cairan infuse yg bisa diminum, misalnya adalah renalyte, serta berikan ke hewan yang muntah beberapa kali tadi sebesar lima cc yg dipipetkan setiap setengah jam jika fauna sama sekali nir mau minum buat mencegah dehidrasi. Ada baiknya menyimpan cairan misalnya ini pada kulkas anda sebagai persediaan sewaktu-ketika terjadi kondisi yang nir diinginkan.
2. Berikanlah ke anjing atau kucing anda obat untuk mengatasi perih lambung yg dijual bebas serta biasa digunakan pada insan dengan dosis yg diatur sinkron berat badan fauna. Untuk kucing serta anjing berbobot kurang dari lima kg berikan sebanyak ¼ dosis insan, buat anjing berbobot antara 6 kg hingga 15 kg berikanlah ½ takaran manusia, buat anjing lebih berdasarkan 16 kg berikanlah sama dengan takaran manusia.
3. Jangan meletakan fauna di tempat dingin, letakkan pada tempat yang hangat dan cukup udara.
4. Apabila setelah dilakukan pertolongan pertama tersebut, anjing atau kucing masih mengalami muntah 1×24 jam maka sebaiknya segera secepatnya dibawa ke dokter fauna.
Pada ketika anjing atau kucing mengalami muntah yg terus menerus, fauna akan kehilangan poly cairan atau kehilangan cairan tubuh, berikut cara gampang yg mampu dilakukan pemilik buat melihat apakah fauna mengalami dehidrasi atau tidak:
1. Buka kelopak mata bawah hewan, lihat rona lapisan di kembali kelopak mata. Warna pada fauna normal adalah merah muda, bila berwana pucat maka hewan mengalami dehidrasi.
2. Tarik kulit pada punggung hewan. Secara normal dalam ketika 1 atau dua dtk kulit yg ditarik akan kembali ke posisi semula alias elastic, namun jika kulit yang ditarik usang pulang ke posisi semula maka anjing atau kucing mengalami dehidrasi.
Namun anda tidak perlu kuatir jika anda nir terlalu faham dengan metode pengobatan fauna kucing diatas. Anda memahami, kucing saya jua mengalami hal yang sama yakni muntah tidak mau makan, behkan selama lebih menurut dua hari. Saya pasrah kucing tersebut mungkin akan segera tewas. Tetapi keesokan harinya yakni telah pada hari keempat, kucing tadi perlahan telah mulai mau minum beberapa teguk bubur kacang ijo yg saya berikan. Hehe. Tapi cuma minum airnya doang,buburnya kagak dimakan. Nah mungkin ini bisa jadi tips buat engkau yg kucingnya gak mau makan, coba kasih sesuatu makanan yang anggun anggun serta harum kayak bubur kacang ijo atau apapun. Kalau tu kucing udah mau icip2 tuh adalah bakal segera sembuh

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 Beserta Jawaban Part11 Terbaru