Mengatasi Playstore Yang Tidak Bisa Di Akses/Problem Loading Menggunakan Root Explorer 3.2 ROOTed

Assalamu’alaikum..

PernahkahGoogle Playstore sobat nir bisabisa di akses padahal sudah terkoneksi ke internet ? Padahal sudah di Cleardata, di Clear Cache, sudah pada Uninstall Update, atau sudah pada Force Stop ? Tunggu takudah panik sob.. Hehehe

Initerjadi pada saya waktu saya habis Flashandroid saya, lalu aku ROOT. Saya tanya teman saya kesana-kemari akhirnya dapat jugalah teman saya yang mengerti, ucapnya "karna didalam file "hosts" masih ada goresan pena (127.152.134.94android.clients.google.com bla bla bla)" entahlah itu tulisan kenapa dan penyebabnya apa.

Ahhdari pada gundah, disini aku ingin sharing pengalaman Mengatasi Playstore Yang Tidak Bisa Di Akses Alias Problem LoadingMenggunakan Root Explorer 3.dua (Pengguna ROOT Masuk!!). Silahkan simaklangkah berikut :

1. Pastikan android sobat telah di ROOT.

2. Silahkan download terlebih dahulu Root Explorer tiga.dua (RE) bila belum punya, Disini (.apk) serta Disini (.rar)

3. Silahkan Install RootExplorer tiga.dua.apk pada android sobat – Lalu BukaRoot Explorer-nya

4. Pada tampilan RE, ingat Mount nya di ubah sebagai “Mount R/W” – tap folder etc – tap file “hosts” – buka file hosts menggunakan “TextEditor


5. Pada arsip hosts, silahkansobat hapus tulisan selain tulisan 127.0.0.1localhost – selesainya itu tap Menu - Save and Exit. Seperti gambar dibawah.
Silahkanbuka balik Playstore sobat serta pastikan terkoneksi Internet, tadaaa…Playstore sobat sudah balik misalnya sedia kala.. ^^

Mungkinitu saja buen Humorii tentang MengatasiPlaystore Yang Tidak Bisa Di Akses Alias Problem Loading Menggunakan RootExplorer tiga.2 (Pengguna ROOT Masuk!!). Mohon maaf jika ada kata yangsalah dan kurang berkenan. Terima kasih..


Wassalamu’alaikum…

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 Beserta Jawaban Part11 Terbaru