Menu buka puasa takjil Paling populer Sepanjang Masa

Menu buka puasa menjadi galat satu yg mengakibatkan bulan puasa terasa khas. Banyak sekali macam olahan kuliner disiapkan buat berbuka selesainya seharian berpuasa. Apa saja menu buka puasa yang paling lezat dan terkenal yg sering dihididangkan masyarakat indonesia.
1. Kolak:

Kolak atau kolek merupakan kuliner dari Indonesia berbahan dasar pisang atau ubi jalar yg direbus dengan santan serta gula aren . Kolak selalu sebagai kegemaran orang indonesia , terutama pada saat bulan Ramadhan & umumnya dijual hampir disemua penjual takjil .
2.cendol:

Mungkin Agan/Sista telah tidak asing menggunakan minuman yang satu itu ini . Cendol adalah minuman spesial Indonesia yang terbuat berdasarkan tepung beras, tersaji menggunakan es parut serta gula merah cair dan santan. Rasa minuman ini cantik serta legit.
3. Kelapa muda:

Es Kelapa Muda atau Es Degan merupakan minuman yang asal dari bahan standar utama kelapa muda yang dicampurkan air gula baik gula merah ataupun gula pasir. Es kelapa menjadi favorit banyak orang karena cita rasanya yang manis dan segar menghilangkan dahaga secara cepat pula menambah tenaga
4. Martabak pizza:

Seakan masih kurang puas menggunakan martabak yang porsi dan isiannya yang majemuk, terdapat menu martabak yang cukup “wah”. Hampir sama dengan martabak pada umumnya, hanya saja dibubuhi bahan-bahan pelengkap seperti kurma , kacang arab , kismis , wijen blueberry , jagung kejul , dll . Label “pizza” dibubuhi karena martabak ini tersaji pada bentuk yg menyerupai pizza.
5. Bubur juara:

Bubur spesial yang satu ini istimewa, karena adalah campuran kolak pisang, bubur candil, bubur sumsum dan ketan hitam. Mungkin itu pula menyebutkan kenapa nama bubur ini “kampiun” (pemenang) — lantaran memang isinya sedemikian istimewa, cocok menjadi sajian berbuka Agan/Sista.
6.  pisang ijo:

Pisang ijo atau Es pisang ijo, adalah sejenis makanan khas pada Sulawesi Selatan, utamanya di kota Makassar yang terbuat dari bahan primer berupa pisang ijo. Pisang ijo berupa pisang yg dibalut menggunakan adonan tepung yg berwarna hijau , Es pisang ijo umumnya sebagai galat satu favorit karena rasa anggun & legit.
7. Es teler:

Es teler adalah 'koktail' buah di Indonesia. Alpukat, kelapa belia, cincau, nangka, serta buah-buahan lainnya disajikan menggunakan santan, susu kental manis, daun Pandanus amaryllifolius (umumnya dalam bentuk sirup cocopandan), gula, dan sedikit garam.
Hajah Samijem Darmo Wiyono (70) yg merupakan penemu resep Es Teler pada tahun 1957. Merupakan rakyat asli dari Kampung Juron, Kecamatan Nguter Sukoharjo, sampai kini semakin eksis dan sukses pada berbagi bisnis warung es teler temuannya tadi.
Dengan dicampur dengan beraneka ragam buah-buahan Es teler sebagai galat satu favorit pada pencarian takjil berbuka puasa













Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI