Merk SSD Paling bagus Awet dan Tahan Lama 2018

Seiring perkembangan zaman teknologi jua kian maju. Salah satu yang terkena impak atau imbas menurut kemajuan teknologi adalah semakin berkembangnya teknologi penyimpan data atau yg diklaim harddisk. Mulai dari disket yang jadul banget pada zaman dulu, CD, harddisk drive (HDD), serta sekarang ada SSD (solid state drive).
Solid-state drive (disingkat SSD), merupakan media penyimpanan data yang memakai modul  nonvolatile memory sebagai media serta nir menggunakan cakram piringan magnetis sebagaimana yang digunakan pada teknologi HDD. Berbeda dengan volatile memory (misanya RAM), data yg tersimpan pada SSD tidak akan hilang meskipun daya listrik tidak ada.

Ada poly kelebihan Solid State Drive apabila dibandingkan menggunakan hard-disk konvensional, antara lain merupakan:
1. Waktu mulai bekerja (start-up) yg lebih cepat. Hal ini berdampak pada akses data yg lebih tinggi, keterlambatan/ penundaan membaca data (latency) yg lebih rendah dan waktu pencarian data (seek time) yang jauh lebih cepat.
2. Tidak mempunyai bising/ dengung (noise) mengingat nir adanya komponen yang beranjak.
3. Lebih irit daya listrik, meskipun buat SSD berbasis DRAM masih diharapkan catu daya yang cukup tinggi, tetapi jika dibandingkan menggunakan hard-disk konvensional masih jauh lebih irit tenaga.
4. Lebih kebal terhadap guncangan, getaran, serta temperatur yg tinggi.
5. Dengan kapasitas penyimpanan yang sama, SSD memiliki bobot yg lebih ringan serta berukuran fisik yang lebih ramping jika dibandingkan menggunakan hard-disk biasa (khususnya waktu ini sampai berukuran penyimpanan 256 GB) sebagai akibatnya lebih portable buat notebook dan mobile external storage.
6. Lantaran bisa menyimpan data meskipun catu daya nir terdapat, kelak teknologi SSD ini bila digabungkan menggunakan teknologi Memristor (Memory Transistor) membuka kemungkinan tercapainya pembuatan sebuah komputer yg dapat dihidup-matikan layaknya sebuah televisi, sebagai akibatnya istilah start-up, shut down, hang, blue screen dan sejenisnya hanya sebagai catatan sejarah buat anak cucu kita.
7. Sangat berguna buat editor video, pemrograman 3D dan yang sejenisnya.
Dengan berbagai kelebihan SSD diatas, permintaan SSD juga semakin poly. Meski demikian belum sebesar HDD karena harga SSD yg lebih mahal tiga atau 4 kali lipat dibanding HDD dengan berukuran atau kapasistas yg sama.
Well... Kembali ke topik pembahasan. Bagi anda yang ingin membeli SSD serta mengupgrade HDD laptop anda dari HDD sebagai SSD tentu wajib dengan pertimbangan yang matang. Terutama supaya nir salah pilih dan menyesal lalu, setidaknya harus mengetahui merk SSD apa yang bagus bandel, awet, dan tahan lama atau nir cepat rusak.


Gambar diatas setidaknya bisa memberi sedikit gambaran bagi anda tentang merk SSD apa yg poly digunakan. Sekedar informasi, gambar diatas adalah persentasi penggunaan SSD di luar negeri (USA), serta merk merek SSD tadi susdah beredar kok di indonesia. Seperti sandisk, adata, corsair, crucial, intel, kingston, samsung, OCZ serta lain lain.
Terlihat, SSD yg paling poly digunakan merupakan sandisk. Apabila aku baca dari lembaga lembaga luar, keunggulan SSD merek sandisk ini merupakan harganya yg tidak terlalu tinggi serta terbilang pas dengan -perfomanya. Dan merek sandisk ini relatif tahan lama . Seementara bila berbicara perfoma, SSD merk samsung itu lebih jago berdasarkan dalam sandisk. Terutama pada kecepatan read/write dan penggunaan daya baterai yang lebih minim menurut dalam sandisk.

namun di indonesia kini telah poly beredar Merk ssd yang lebih murah yakni kingfast. Jikalau di beberapa toko online, SSD merek kingfast ini lebih murah berdasarkan pada sandisk. But, anda harus konfiden dalam sebuah prinsip terdapat harga terdapat rupa. Harga umumnya gak bohong soal kualitas.

Namun secara umum, dalam dasarnya, kesemua merk SSD diatas hanya masih ada disparitas yg tidak terlalu signifikan. Kalau soal daya tahan aku kira SSD ini sama halnya menggunakan processor yang bisa tahan hingga berpuluh2 tahun Kalau perawatanya sahih. Jadi pada dasarnya aku mau bilang, bila mau beli SSD tidak perlu repot mikir, beli aja yg sesuai dana kantong anda. Lagi jua homogen-rata distributor SSD umumnya garansinya gila gilaan, umumnya sampai 5 tahun.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 Beserta Jawaban Part11 Terbaru