Panduan Cek Hasil Seleksi Administrasi Pendaftaran CPNS 2018 sscn.bkn.go.id

Sebanyak 1.751.661 pelamar sudah dinyatakan lolos seleksiadministrasi Pendaftaran CPNS 2018 yg digelar pada link sscn.bkn.go.id.

Nah, bagaimana cara melihat pengumuman output seleksiadministrasi dalam Pendaftaran CPNS 2018 yg digelar pada link sscn.bkn.go.idlalu?

Ternyata, Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberitahukancara melihat hasil seleksi administrasi Pendaftaran CPNS 2018 pada linksscn.bkn.go.id.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara ( BKN) MohammadRidwan mengungkapkan, pengumuman output seleksi administrasi pendaftaran calonpegawai negeri sipil atau CPNS 2018 telah terealisasi semenjak Selasa (16/10/2018)sampai 21 Oktober mendatang.

Pelamar CPNS 2018 dapat mengetahui hasil pengumuman melaluibeberapa cara.
Berikut ulasannya:
1. Login ke situs SSCN
Pertama, pelamar bisa melakukan login ke situs SSCN secaraberkala. Pelamar dapat memantau perkembangan warta melalui situs resmi dariBKN ini.

Sebagai liputan, waktu buat masuk ke situs SSCN,pelamar harus memasukkan nomor induk kependudukan (NIK) dan password yg telahdibuat waktu melakukan registrasi.

Apabila pelamar dinyatakan memenuhi kondisi administrasi,nanti akan ada keterangan kelolosan. Kemudian, pelamar diminta buat mencetak kartu peserta yangdigunakan buat mengikuti seleksi kompetensi CAT (computer assisted test).

2. Media sosial atau situs resmi
Selain menggunakan login ke situs SSCN, pelamar disarankan untukmemantau fakta pengumuman dari akun media umum BKN.

Tak hanya itu, pelamar pula dapat memantau media sosial dansitus resmi instansi terkait. Menurut salah satu staf BKN, apabila pelamar lolos seleksiadministrasi, nantinya akan tetap diarahkan ke situs SSCN buat mencetak kartupeserta tes.

3. E-mail
Pengumuman hasil seleksi administrasi juga disampaikanmelalui alamat surat elektronik atau e-mail yg dipakai waktu melakukanpendaftaran di situs SSCN. Pelamar yang dinyatakan lolos juga akan diarahkan untukmencetak kartu peserta pada situs SSCN.

Seleksi
Setelah dinyatakan lolos administrasi, pelamar harusbersiap buat mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD).
Tes SKD ini terbagi menjadi tiga, yaitu 
1.tes karakteristikpribadi (TKP)

2.tes intelegensia umum (TIU)

3.tes wawasan kebangsaan (TWK)

Adapunnilai ambang batasnya yaitu
143 buat TKP
80 untuk TIU, dan
75 buat TWK
Sembari menunggu pengumuman, pelamar dapat mempersiapkan tes tersebutsebaik-baiknya.

Seperti diketahui, total pelamar CPNS kali ini tembus lebihdari 4 juta pelamar. Di satu sisi, pemerintah hanya mengalokasikan 238.015formasi buat CPNS tahun ini.

21 Persen Pelamar Gagal
Pengumuman output seleksi administrasi pendaftaran calonpegawai negeri sipil atau CPNS 2018 akan dilakukan mulai hari ini, Senin(16/10/2018) hingga 21 Oktober mendatang.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara ( BKN) MohammadRidwan mengungkapkan, sejumlah peserta CPNS dinyatakan tidak lolos seleksiadministrasi. "Saat ini posisinya 21 % pelamar itu gagal, tidakmemenuhi syarat," istilah Ridwan ketika dihubungi Kompas.com, Selasa(16/10/2018).

Menurut beliau, jumlah tersebut merupakan data secara nasionalhingga Selasa siang. Ridwan mengungkapkan pada kementerian/lembaga/wilayah agarjangan telalu mudah membuat pelamar CPNS nir memenuhi syarat (TMS). "BKNmenyarankan kesalahan nama, alamat, gelar itu supaya tidak gampang menjadikanpelamar TMS (nir memenuhi syarat), loloskan saja, lah," istilah Ridwan.

"Sepanjang latar belakang pendidikan, tinggi badan(semisal ini menjadi syarat) cocok dengan deretan," ungkapnya.Menurut dia, terkait kesalahan nama, alamat, dan gelarmasih mampu diperbaiki waktu pemberkasan saat pelamar dinyatakan lolosseluruh seleksi.

Meskipun, sebelum melakukan registrasi, pelamar memangtelah diwanti-wanti untuk teliti ketika mengisikan data diri mereka. Dalam situsSSCN juga telah disebutkan, pelamar nir bisa mengubah data yang sudah masukke sistem.

Seperti diketahui, registrasi online CPNS 2018 telahditutup pada Senin (15/10/2018). Pendaftaran kali ini dilaksanakan secara nasional melaluisitus resmi menurut BKN. Pemerintah membuka sebanyak 238.015 kumpulan buat CPNSkali ini.
Sumber : //banjarmasin.tribunnews.com

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI