Pengalaman Au pair Dubai

Permisi rekan blogger sekalian, kali ini saya ingin membagi cerita isteri saya ketika menjadi bekerja pada Dubai sebagai Au pair. Bagi yg ingin coba jalan-jalan bekerja ke luar negeri perdeo, silahkan coba ikut Au pair. Are you wondering wether an Au pair? Kalian bisa menemukan jawabannya disini //en.wikipedia.org/wiki/Au_pair. Au pair mampu diartikan menjadi pertukaran kebudayaan, selain sanggup menemukan kebudayaan baru, kita juga sanggup belajar berbagai macam bahasa, jalan-jalan gratis dan di kasih uang saku. Duhh enaknyaa jalan-jalan ke luar negeri.... Saya disini akan sharing mengenai pengalaman aku menjadi seorang au pair.

Perlu kalian ketahui apa sajakah yg kita kerjakan selama diluar negeri? Kita menjadi bagian dari keluarga di galat satu negara tujuan yg mau kamu kunjungi gaesss...menjadi timbal baliknya kalian menolong mereka menjaga anak-anaknya selama orang tua asuh kita bekerja, intinya kita jadi tutor membantu mereka dalam belajar serta bermain beserta anak-anak saja tugasnya, gampang kan, asik pula.

Pertama-tama yg harus kalian lakukan merupakan daftar di galat satu website au pair, saran aku memakai website www.aupairworld.com kemudian jangan lelah serta putus asa pada mencari keluarga angkat, kalian jua bisa memilih negara tujuan. Kalau ada salah satu keluarga angkat yg tertarik dalam profilmu, engkau sanggup melakukan wawancara lewat skype, whatsapp atau media umum lainnya. Bicarakan lah menggunakan famili angkatmu kasus kontrak kerja, jam kerja, salary, fasilitas dan lain-lain se lebih jelasnya-detailnya lalu buatlah konvensi beserta, kalian bisa mendiskusikan kasus tiket menggunakan keluarga angkatmu, terkadang mereka memberikan tiket penerbanganmu (bagi yg beruntung..hihii...) jikalau nir mau ribet sendirian, bisa memakai agen au pair ada beberapa pada indonesia, akan tetapi jika memakai agen tidak mampu menentukan famili angkat sendiri, siap-siap saja bila tidak sesuai harapan.

Setelah saya putuskan untuk mendaftar disalah satu website au pair, akhirnya ada yg menawarkan aku buat bekerja sebagai au pair di wilayah Dubai Unit Emirat Arab. Mereka adalah keluarga Rusia yg menawarkan tiket penerbangan sama visa perdeo, dan saya pun nir sanggup menolaknya dikarenakan aku butuh pengalaman pertama sebelum pergi ke eropa. Sebetulnya butuh modal sih buat menjadi au pair ke daerah benua eropa..hehe...butuh kesabaran dalam pembuatan visa, visa pun selesai dalam kurun waktu empat bulan. Wooww lamaaa nungguinnya vroohh sudah tidak sabar saya ingin melihat Burj Khalifa,,hihii,,

Meskipun famili angkat aku yg membuatkan visa, permanen saja aku pada indonesia kena ribetnya juga, pertama bikin pasport liburan dulu yang berwarna hijau tua itu lhoo..maklum lantaran aku belum pernah vacation ke luar negeri. Selesainya itu medical check up harus ditempat yang telah terdaftar di kedubes UEA, nir bisa di klinik atau Rumah Sakit asal-asalan. Sebelum Medical check up daftar terlebih dahulu ke GAMCA di gedung binawan jalan kalibata no.1 dengan membayar 200rb (tahun2016), dari GAMCA akan diberikan alamat klinik acum. Setelah lolos medical check up, lalu dilegalisir ke kedubes UEA. Setelah semuanya selesai, kemudian dikirimkanlah semua berkasnya ke Dubai buat apply visa. Sayang banget aku punya riwayat low hemoglobin, jadi terdapat penundaan hasil medical check up serta pada cek balik seminggu setelahnya. Mereka kasih aku resep obat serta menyuruh aku meminum juz beet root setiap hari selama seminggu, dan alhamdulillah akhirnya hemoglobin aku sedikit meningkat dan mereka mengijinkan saya pergi ke Dubai...yess akhirnya Burj Khalifaa i'm comiiiing :D
Akhirnya aku pun mendapatkan tiket penerbangan menggunakan sekali transit pada Sri lanka memakai pesawat Mihin La*ka yg menciptakan aku mabok udara, lantaran selama perjalanan HP aku mati dan nir membawa powerbank, naas bener yaa...ga ada hiburan selama 4 jam lantaran pesawat ekonomi tidak mendapatkan televisi didepan kursi tuh..hihii...dan makanannya dikasih kuliner indonesia pertama, yg ke 2 makanan india..emmm..akhirnya selesainya sampai di Sri Lanka akupun menunggu penerbangan selanjutnya, sebelumnya jalan-jalan dulu hanya disekitaran bandara, bagi para cowok disini pasti asiikk poly cewek india yg berkeliaran memakai kain saree yg sebagian tubuhnya kelihatan terutama bagian perut..duuhh seksii vroohh..akhirnya penerbangan selanjutnya menggunakan emirates airlines, this is more better than before..meskipun pesawat ekonomi selama 4 jam tersedia berbagai music and movie, ga kerasa sampai telah pada bandara Dubai. Akhirnya petualangan ku dimulai disini.

Dimulailah saya menyesuaikan diri dengan famili Rusia yg a hundred percent totally different culture. Pasti akan ada saja disparitas pendapat dalam sesuatunya. Tapi itu yg menjadikanmu hidup penuh rona..eciyee..selama pada dubai aku enjoy dalam bekerja, poly orang baik serta saya merasa kondusif kemanapun pergi. Di negara islam hari libur nasional setiap hari jumat, banyak makanan halal, pohon kurma menghiasi setiap bepergian serta gemerlapan setiap malam. Untuk au pair mintalah fasilitas bus card buat pergi kemanapun yang diinginkan.kalo di eropa sanggup minta fasilitas sepeda, tapi kalo didubai nanti kepanasan gaes..hihii.. Pada Dubai kartu bis dinamakan Nol card buat mampu dipakai menggunakan bis, metro train, atau tram, menggunakan harga jarak dekat 3 dirham jarak terjauh 7 dirham.

Hati-hati dengan summer pada dubai sangatlah panas bisa mencapai 49-50 derajat celcius, jangan keluar disiang hari ketika summer ya gaess nanti gosong kek udang goreng..ehhehee..maksudnya nanti sanggup kehilangan cairan tubuh akut kalo kelamaan diluar ruangan ketika summer, tapi kalo winter mengagumkan tuh buat eksplor dubai.aseekk..seluruh ruangan didubai memakai Ac serta banyak menggunakan wifi dimane-mane,misalnya di mall, di shelter bus, pada jalan raya, tidak mengecewakan tuh gratisan,hehe..adaptasi dengan makanan yg tidak sinkron dengan pada indonesia, akan tetapi hening saja gaes di dubai terdapat pasar swalayan khusus kuliner indonesia galat satunya dekat stasiun Karama. Dubai Night Dubai Light very beautifull gaess,,ini keliru satu picture dubai light dubai night di souk jumeirah. Indahnya bak di negeri dongeng.
Dan masih banyak lagi loka eksotis yang nir sanggup saya sebutkan satu persatu disini, nanti bacanya muntah kepanjangan,hhee..selesainya enam bulan berlalu, saya pun mengakhiri bepergian saya menjadi au pair di dubai, serta saya berencana buat melanjutkan perjalanan sebagai au pair  ke benua eropa selama 6 bulan lagi. Mohon doanya. Setelah aku memutuskan untuk pulang, orang tua angkat aku menaruh tiket ke indonesia menggunakan sekali transit ke singapore menggunakan singapore airlines, at least i've comeback to my beloved country Indonesia. See u soon :)

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI