Pengalaman Sinyal 4G Xiaomi Redmi 3S Hilang dan Muncul Lagi

Halo sahabat-sahabat pengguna HP Xiaomi, kali ini saya akan ceritakan sedikit pengalaman saat sinyal 4G pada Xiaomi Redmi 3S hilang seketika. Jadi gini ceritanya, kemarin pas libur lebaran aku mudik ke Jogja. Dari Bekasi hingga awal hari di Jogja, frekuwensi 4G Redmi 3S aman-kondusif saja alias no problem.

Awal mula bala terjadi waktu dua hari sebelum pulang pulang alias pulang ke Bekasi. Saat itu terdapat isu update sistem yaitu MIUI 9 jika gak galat. Nah karena biasa upgrade tiap terdapat pembaharuan, maka aku putuskan pula buat upgrade dan memang ada beberapa pemugaran sistem dan lainnya yg cukup lezat lah.


Setelah upgrade ke MIUI 9, si Redmi 3S ini masih kondusif-kondusif saja dan sinyal 4G masih nongol. Namun ketika pada bepergian kereta melewati hutan di Purwokerto sinyal 4G hilang serta aku pikir hilangnya sinyal ini karena memang pada wilayah sana gak terdapat sinyal. Akan tetapi hingga kereta tiba pada Bekasi, sinyal 4G nir pula nongol. Sampai beberapa hari pun ni frekuwensi gak mau timbul.

Saya lalu tanya teman, searching sana-sini dan akhirnya banyak nemu goresan pena tentang gimana caranya atasi frekuwensi 4G hilang pada Xiaomi Redmi 3S. Ada yang saran harus booting, flash dan bla,,,bla,,bla pusing banget pokonya. Terus jelas aku males bila soal flash, instal ulang dll. Say atanya ke konter jua pungkasnya pengguna Xiaomi lain kaya gitu dan di fash pun gak jamin sinyal keluar.
Saya kemudian cari referensi lain, ternyata katanya jikalau Xiaomi yg pertama kali diedarkan belum memenuhi kondisi berdasarkan Kementrian Perdagangan alias masih ilegal lah, jadi mungkin sinyalnya pada hilangkan. Kalau Xiaomi yg telah dirakit komponennya di Indonesia yang terbaru ucapnya sih aman-aman aja. Ya sudahlah akhirnya tu HP saya kandangkan serta aku beli HP baru merek lain biar sanggup komunikasi.

Selang beberapa bulan lalu di Agustus, aku coba nyalakan kembali itu Xiaomi serta ternyata sinyal 4G nya ada lagi. Aneh bin ajaib bukan dan aku pakai lagi hingga sekarang masih kondusif-kondusif saja. Saya gak tahu kenapa frekuwensi 4G bisa muncul lagi tapi yg jelas itulah pengalaman aku saat sinyal 4G Xiaomi Redmi 3S hilang serta timbul balik tiba-datang.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI