Pengangkatan Honorer K2 Ditunda Ke Tahun 2018


Ribuan gaji daerah (Honda) diSeluruh Indonesia dipastikan gigit jari. Harapan yg didambakan, para abdinegara sebagai Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini, sia-sia
 
Kementerian Pendayagunaan AparaturNegara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) tetapkan buat mengundurpengangkatan honorer kategori 2 (K2) yang tidak lulus tes ke tahun 2018.pasalnya, hingga saat ini pemerintah jua belum memutuskan regulasi pengangkatanhonorer K2.

Menurut Asisten Deputi BidangKoordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDMAparatur KemenPAN-RB, Bambang Dayanto Sumarsono, pemerintah memang sedangmembahas regulasi untuk pengangkatan honorer K2. “ Namun buat ditetapkanmenjadi PP (peraturan pemerintah, red) butuh saat panjang," katanya.

Bambang menjelaskan, MenPAN-RBYuddy Chrisnandi memang menginginkan pengangkatan CPNS dari honorer K2 dilakukanAgustus mendatang. Namun, istilah Bambang, jadwal itu bisa terealisasi bilapembahasan regulasinya berjalan lancar.

"Pengalaman selama ini setiappembahasan regulasi selalu alot. Apalagi menyangkut honorer K2, poly instansiterkait terlibat, jadi kami memperkirakan tahun ini belum sanggup," tuturnya.

Dalam pembahasan honorer K2,lanjut Bambang, hambatan utamanya terdapat pada harmonisasi. Sebab, dalam proses itusetiap instansi terkait seperti Kementerian Keuangan, BKN, Kementerian Hukumdan Ham,Kementerian Dalam Negeri, KemenPAN-RB maupun institusi yang memilikitenaga honorer akan mengungkapkan pandangannya masing-masing.

"Dari proses panjang itulahroad map kami. Pengangkatan honorer K2 dimulai 2018," tandasnya.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI