Pengertian Hotel Dalam Industri Pariwisata

Apabila kamu melakukan bepergian wisata ke suatu tempat tentu pastinya membutuhkan jasa penginapan bukan?. Salah satu jasa penginapan yg generik ketika ini adalah hotel. Usaha bepergian umumnya berhubungan dengan usaha perhotelan baik yang berada di luar negeri maupun pada pada negeri. Bisnis bepergian wisata membutuhkan sarana penginapan bagi peserta wisata yang dibentuk dan diselenggarakannya. 

Selain itu bisnis bepergian jua bisa menaruh pelayanan pemesanan kamar hotel sang konsumen dan akan memperoleh komisi sesuai menggunakan perjanjian kedua belah pihak antara usaha bepergian serta usaha hotel. Pihak bisnis bepergian akan menerima harga kamar lebih murah dibandingkan bila konsumen sendiri yg pesan.


Jika masih ada pemesanan kamar hotel sang konsumen melalui usaha perjalanan maka usaha bepergian akan mengeluarkan Travel Voucer untuk diserahkan pada petugas tempat kerja depan hotel pada saat konsumen check-in di hotel yang diinginkan. Di jaman milenial saat ini usaha hotel telah mudah lantaran sudah tersedia dalam aplikasi di mobile phone. 

Hotel adalah bagian yang integral menurut bisnis pariwisata dan dapat dikatakan menjadi usaha akomodasi yang dikomersilkan menggunakan menyediakan fasilitas-fasilitas menjadi berikut:
1. Kamar tamu.
2. Makanan dan minuman.
3. Pelayanan tambahan misalnya fasilitas rekreasi, olahraga, laundri, sewa ruangan dan lainnya.

Hotel merupakan suatu jenis akomodasi yang mempergunakan sebagian atau semua bangunan buat menyediakan jasa penginapan, makanan dan minuman serta jasa lainnya bagi umum yang dikelola secara komersil. Fasilitas standar yg masih ada dalam masing-masing jenis kamar yg umumnya sebagai berikut:

1. Kamar mandi
2. Tempat tidur
3. Minibar
4. Lemari pakaian
5. Telepon
6. Radio serta TV
7. Meja rias/tulis
8. Rak buat menyimpan koper
9. Asbak, koek barah, handuk  serta indera tulis

Jenis kamar menurut fasilitas yang tersedia bhineka menurut satu hotel menggunakan hotel lainnya. Hal ini terjadi lantaran harga kamar selalu berkaitan menggunakan kelengkapan fasilitas kamar. Makin lengkap fasilitas kamarnya maka harganya makin tinggi. Makanya terdapat kategori hotel bintang 1 hingga 5. Dari contoh jenis-jenis kamar berdasarkan fasilitas yg tersedia tersebut, kamar standar adalah yg termurah harganya. Jenis-jenis kamar hotel lain merupakan standard room, superior room, moderate room, suite room, executive suite room, penthouse. Gambar: disini

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI