Pengertian Komputasi Modern Dan Jenisjenisnya Pengantar Komputasi Modern Part1

Tugas Softskill


Assalamu’alaikum…

Dalampembahasan kali ini saya dan sahabat sahabat aku yg berjumlah 5 orang, ingin sharing mengenai Pengertian Komputasi Modern, Dan Jenis-jenisnya. Ini merupakan tugas softskill Pengantar Komputasi Modern. Okedeh pribadi saja ya disimak.

PengertianKomputasi Modern

Komputasimodern adalah sebuah konsep sistem yang mendapat intruksi-intruksi danmenyimpannya dalam sebuah memory, memory disini bisa juga berdasarkan memory komputer.oleh karena pada waktu ini kita melakukan komputasi memakai komputer makabisa dibilang komputer adalah sebuah komputasi modern. Konsep ini pertamakali digagasi oleh John Von Neumann (1903-1957). Beliau merupakan ilmuan yangmeletakkan dasar-dasar komputer terbaru. Von Neumann sudah sebagai ilmuwan besarabad 21. Von Neumann memberikan aneka macam sumbangsih dalam bidang matematika,teori kuantum, game theory, ekamatra nuklir, dan ilmu personal komputer yang pada salurkanmelalui karya-karyanya . Beliau juga adalah galat satu ilmuwan yg terkaitdalam pembuatan bom atom di Los Alamos pada Perang Dunia II kemudian. Kegeniusannyadalam matematika sudah terlihat sejak kecil menggunakan bisa melakukan pembagianbilangan delapan digit (angka) di pada kepalanya.

Dalamkerjanya komputasi terkini menghitung serta mencari solusi berdasarkan perkara yang ada,dan perhitungan yang dilakukan itu meliputi:

1. Akurasi (big, Floating point)
2. Kecepatan (dalam satuan Hz)
3. Problem Volume Besar (Down Sizzing atau pararel)
4. Modeling (NN & GA)
5. Kompleksitas (Menggunakan Teori big O)


Jenis-jenisKomputasi Modern

Komputasimodern terbagi 3 macam, yaitu komputasi mobile (bergerak), komputasi grid,dan komputasi cloud (awan). Penjelasan lebih lanjut menurut jenis-jenis komputasimodern sebagai berikut :

1. Mobile computing


Mobilecomputing atau komputasi berkecimpung mempunyai beberapa penjelasan, keliru satunyakomputasi berkiprah adalah kemajuan teknologi komputer sebagai akibatnya dapatberkomunikasi memakai jaringan tanpa menggunakan kabel dan gampang dibawaatau berpindah loka, namun tidak sinkron dengan komputasi nirkabel. Contoh dariperangkat komputasi berkecimpung seperti GPS, pula tipe dari komputasi bergerakseperti smart phone, dan lain sebagainya.

2. Grid computing


Komputasigrid menggunakan personal komputer yang terpisah sang geografis, didistibusikan danterhubung sang jaringan buat menyelasaikan kasus komputasi skala besar .

3. Cloud computing


Komputasicloud adalah gaya komputasi yg terukur dinamis dan asal daya virtualyang seringkali menyediakan layanan melalui internet. Komputasi cloud menggambarkanpelengkap baru, konsumsi dan layanan IT berbasis model dalam internet, danbiasanya melibatkan ketentuan menurut keterukuran bergerak maju serta sumber daya virtualyang tak jarang menyediakan layanan melalui internet.


Mungkinitu saja yg sanggup aku sharing, jika ada kata yg salah serta kurangberkenan mohon maaf. Tunggu Artikel selanjutnya ya tentang Analisa Jurnal Arsitektur Grid Computing Pada Oracle 10g. Terima kasih.. ^^

Wassalamu’alaikum..

Kelompok

1. Muhammad Faris Al Fatih(54411827)
2. Mochamad Fajar Budi Utomo(54411523)
3. Muhammad Fajar R(54411822)
4. Tio Pratama Agung(57411119)
5. Masandi Darajat(54411344)

Baca Juga : Artikel mengenai Analisa Jurnal Arsitektur Grid Computing Pada Oracle10g : Disini



Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI