Pengertian PERSEKUSI dan Contohcontoh Persekusi

Pada beberapa hari belakangan indonesia disibukan menggunakan masalah persekusi. Media media besar di indonesia ramai-ramai mengulas kasus persekusi yang ternyata menjamur serta sangat poly terjadi di indonesia. Meskipun telat karena ternyata kasus persekusi ini seringkali terjadi di indonesia serta mungkin tidak disadari oleh sebagian besar orang.

Apa itu persekusi?

Pasti sudah nir asing ditelinga agan menggunakan istilah "persekusi". Supaya to the poin ayo kita lihat saja model-contoh persekusi yg terjadi pada indonesia baru baru ini.

Mulai viral saat seseorang remaja berinisial PMA yg diduga mengolok tokoh Agama dan Front Pembela Islam melalui akun facebooknya. Puncaknya waktu PMA dilabrak sang segerombolan orang dalam 29 Mei, serta direkam di Live instagram beberapa jam sebelum sahur. Direkaman tersebutpun terlihat PMA diinterogasi, dibentak, ditempeleng, serta diminta buat buat surat pernyataan menyesal.
Atau kemudian mencuat juga perkara dr Fiera Lovita pada daerah solok sumatera barat yang juga dipersekusi sang front pembela islam (FPI) lantaran menghina imam akbar fpi habib risik.


Atau ada pula sebut saja misalnya deddy corbuzier yg menangkap seorang hater yg mencaci maki di instagram. Kemudian menggunakan gagahnya deddy corbuzier mengancam oleh hatters tersebut untuk nir mengulangi perbuatanya. Hal ini termasuk bentuk bentuk persekusi lantaran menangkap seorang hater tersebut sama sekali bukan tugas dari seseorang dedy corbuzier melainkan tugas polisi.


Atau terdapat jua model masalah lainya yang baru baru ini hangat pada media sosial yakni Ustad Arifin wangsit mengultimatum dan mensomasi orang orang yg menghinanya di media sosial yg kemudian meminta orang tersebut berjanji di atas materai buat meminta maaf dst. Ini juga termasuk tindakan persekusi.



Asal usul, kenapa istilah “persekusi” sanggup ada?


Tidak lama sesudah Live Instagram PMA viral, beberapa LSM mengategorikan aksi labrak itu sebagai “persekusi.” Setelah itu, liputan tentang aksi labrak yang menimpa PMA poly diberitain ulang media menggunakan kata “persekusi.” Voila! Kata itu terkenal serta orang awam yang gak ngerti ialah kebingungan sendiri.
Jadi, apa itu persekusi ?

Mengacu pada KBBI Online, “persekusi” (pér-se-ku-si) merupakan kata kerja yang merupakan pemburuan sewenang-wenang terhadap seseorang atau sejumlah masyarakat serta disakiti, dipersusah, atau ditumpas.
Ketika kata itu berubah bentuk jadi kata aktif “memersekusi", adalah berubah lebih praktis jadi menyiksa atau menganiaya. Jenis-jenis kekerasan yg termasuk persekusi pada antaranya, adalah pada bawah ini:
Kekerasan fisik; Termasuk pemukulan, pemborgolan, pengikatan anggota tubuh, penyetruman, inspeksi tubuh secara paksa, atau jenis kekerasan lain, baik mengakibatkan luka serius ataupun nir,
  • Penyiksaan; Termasuk perkosaan (amit-amiit) sampai penindasan mental,
  • Pelanggaran HAM; Termasuk membunuh serta memperbudak,
  • Ancaman; Terutama, bila ancamannya berfokus atau hingga menimbulkangangguan psikologis,
  • Penahanan tanpa dasar hukum; Contohnya, dihentikan pulang berdasarkan suatu tempat tanpa persetujuan hakim atau campur tangan pihak berwajib,
  • Diskriminasi; Misalnya, ngelarang warga keturunan tertentu buat dapet pekerjaan eksklusif,
  • Gangguan psikologis; Termasuk, intimidasi dan tindakan lain yang mengganggu mental seseorang.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI