PENJELASAN TENTANG NISNVERVALPD DAN SDMPDSP


Info terkini yg kami bisa menurut Bp.taufik Lone Tentang  NISN,VERVALPD menjadi berikut :
1.acuan data Peserta Didik merupakan data yg berada di tabel referensiVervalPD.

2.setelah melakukan konfirmasi data yg ada di tabel konfirmasi VervalPD makadata yang berada di tabel referensi VervalPD akan mengupdate data yang beradatadi //nisn.data.kemdikbud.go.iddan dapodik.

3.perbaikan data Peserta Didik buat Nama serta Tanggal Lahir, harus menyertakanberkas pendukung berupa Akta Kelahiran atau Surat Kenal Lahir atau KK atauSurat Keterangan menurut Kepala Desa dan Ijazah untukperbaikan NISN.

4.tiga digit pertama NISN tidak wajib sama menggunakan 3digit akhir tahun lahir, sehingga bila terjadi perbedaan tersebut tidakperlu melakukakn pemugaran NISN

5.apabila terjadi data ganda dalam tabel referensivervalPD, galat satu data di unmatch supaya datanya kembali ke residu

6.sebelum melakukan vervalPD, OPS harusmendaftar/registrasi pada SDM-PDSP //sendok makan.data.kemdikbud.go.id supaya mendapatkan akun, username serta password.
Registrasi Operator Sekolah klik disini
7.di SDM-PDSP tadi, lengkapi profil OP dinasatau Sekolah berikut Photo, dan lakukan ubah password secara bersiklus, bisatiap bulan atau tiap 3 bulan, buat menjaga keamanan akun.

8.sampaikan warta atau usul serta saran di forumkomunikasi SDM-PDSP dan aktifitas OP Dinas atau Sekolah pada lembaga tersebut

9.op Dinas dan OP Sekolah yg telah mengikutiBIMTEK VERVAL yg di selenggarakan oleh PDSP di beberapa kabupaten/kota harusmenyampaikan/ mensosialisasikannya pada teman OPS yg lain yang tidakmendapat kesempatan BIMTEK VERVAL tersebut.

10.nisn yg sudah tertulis di ijazah serta NISNtersebut nir memakai NISN yang diambil dari tabel surat keterangan VervalPDdinayatakan tidak syah, sehingga sekolah yang mengeluarkan Ijazah tersebutharus menciptakan surat informasi sudah terjadi kelalaian dan kesalahan dalampenulisan NISN dan surat tadi harus di legalisir/mengetahui Kepala Dinassetempat

11.sync/Update antar server di data center Kementerian Pendidikan danKebudayaan RI dilakukan tiap pukul 22.00 WIBsampai menggunakan 03.30 WIB.

12.berhubung tingginya transaksi data pada PDSP danDAPODIK, data Peserta didik tidak sanggup pribadi terupdate.
13 Semoga bermanfaat
========================================================
SDM-PDSP adalah Forum komunikasi pengelola datapendidikan seluruh Indonesia, anggotanya merupakan Admin pengelola data pendidikandi KementerianPendidikan dan Kebudayaan RI, serta forum-lembaga terkait dan OperatorDinas Provinsi, kab/kota dan Operator sekolah. Setelah mendaftar/registrasikeanggotaan, maka anggota SDM-PDSP sanggup melakukan komunikasi interaktif antaranggota, dan dapat memakai fasilitas-fasilitas sesuai dengan pilihan penugasan serta surat penugasan/SK yg pada lampirkanpada waktu mendaftar/pendaftaran .
Hal yg perlu di ingat dan di ketahui setelahmendaftar/pendaftaran di SDM-PDSP :
1.saat login ke sistem pendataan online PDSP,
- Username adalah email yg dituliskan dalam kolomisian Email Pribadi waktu mendaftar/registrasi.
- Password merupakan password yang dituliskan padakolom isian Password dan Konfirmasi Password saat mendaftar/registrasi.
2.operator dinas prov/kab/kota bisa melakukanVervalUN, vervalPTK, vervalSP, Verval Wilayah, serta verval Operasional, tetapitidak sanggup melakukan vervalPD.
3.operator sekolah sanggup melakukan vervalUN danVervalPD saja
4.untuk membarui akun atau lupa username danpassword, Operator mampu melakukan registrasi ulang atau menghubungi Admin PDSP
5.saat login SDM-PDSP ataupun Verval terdapat captchayang wajib diisi, kekeliruan penulisan umumnya terjadi pada angak 0 atau hurufO, dan penulisan captcha tadi tidak harus dengan huruf modal. Atau bisajuga terjadi lantaran form login sudah expired sebagai akibatnya laman tadi harus direfresh dahulu sebelum login.
6.operator yg masih bisa login denganmenggunakan akun pelaksanaan dapodik 2018 yang mengalami Kegagalan login,usahakan mendaftar/registrasi ulang menggunakan melampirkan scan berkas surattugas, lantaran admin SDM-PDSP selalu mekaukan pengechekan akun serta berkas surattugas secara rutin serta terencana. 
SALAM SATU DATA ,,,,,,,,,Berkualitas !!!!!!!!!!
Info dari Bp.taufik Lone,20/11/2014
========================================================
========================================================
Admin Blog
Bahwa dalam lepas 20 Nopember 2018, pengecualian Edit Data "NAMA serta TANGGAL LAHIR" pada Dapodik 3.0.1. Akan dicabut pulang. Berdasarkan hal tadi maka fasilitas edit data "NAMA serta TANGGAL LAHIR" pada Verval PD akan pada AKTIFKAN pulang..... 

*Cara edit data siswa silahkan buka link dibawah ini
CARA EDIT DATA SISWA DENGAN MENGUPLOAD SCAN AKTE KELAHIRAN
*Yang tidak sanggup Login diVervalPd silahkan Registrasi Operator Sekolah klik disini
Contoh lampiran surat penugasan arsip Pdf

*Cara daftar mampu buka link ini
*Cek status Pendaftaran klik disini
*Solusi lain yg perlu dicoba buat mampu Login VervalPd coba cara ini klik disini
*Seputar tanya jawab mengenai NISN dan VERVALPD klik disini
Sekian semoga berguna..

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 Beserta Jawaban Part11 Terbaru