Penyakit Aneh Spontaneous Human Combustion SHC Manusia Terbakar Secara Spontan

Nama penyakit aneh ini versi Inggris merupakan Spontaneous Human Combustion (SHC). Versi Indonesianya, pembakaran spontan dalam manusia. Nah, lho? Apa ini?
WARNING! GAMBAR-GAMBAR MENYEBABKAN KENGERIAN DAN CUKUP SADIS. BERHENTILAH SEKARANG KALAU GAK KUAT!
Gambar pada bawah merupakan keliru satu perkara SHC. Mengerikan! Foto ini bukan teknik Photoshop, ini sahih-sahih konkret.

Spontaneus Human Combustion (SHC) Via: paranormalnot.com
Hingga sekarang dunia medis nir dapat mengetahui bagaimana tubuh manusia mampu memicu api yg membakar dirinya hingga seperti dikremasi.

Spontaneus Human Combustion (SHC) Via: listverse.com
Kasus pertama SHC terjadi 350 tahun lalu. Fenomena pertama dikenal publik selesainya seorang ahli anatomi asal Denmark bernama Thomas Bartholin memberitahukan dalam rakyat.

Spontaneus Human Combustion (SHC) Via: ma-planete.com
Saat itu 1663, Bartholin menceritakan pada warga dia menemukan perempuan di Paris, Prancis sudah sebagai abu di atas loka tidurnya. Tapi anehnya, kasur dan kamarnya nir gosong.
Pada 1673 banyak sekali masalah SHC dikumpulkan oleh Jonas Dupont dan dipublikasikan lewat buku berjudul "De Incendiis Corporis Humani Spontaneis".
Sejak itu paling tidak ada 200 laporan insiden misterius hingga hari ini.

Spontaneus Human Combustion (SHC) Via: halloweenforevermore.com
Korban SHC umumnya tubuhnya terbakar habis. Ini mengambarkan api yang membakar korban lebih panas dibanding api biasa. Secara generik masih ada bagian tubuh korban yang tersisa, misalnya rabat tangan atau kaki.
Seluruh peristiwa pun punya pola yang sama yakni benda-benda di sekitarnya tidak terbakar sama sekali.

on fire animated GIF
Berikut korban-korban SHC yang paling tersohor.
Grace Pett (9 April 1744)
Nenek usia 60 tahun berasal Inggris ini ditemukan putrinya dalam kondisi gosong akan tetapi anehnya, sandang dekat mayat korban tidak ada tanda terbakar.
Mary Reeser (1951)

Spontaneus Human Combustion (SHC) Via: heavy.com
Nenek usia 67 tahun asal Amerika Serikat ini ditemukan hangus di kursi serta hanya kaki kirinya yg tersisa.
Anna Martin (18 Mei 1957)
Nenek 68 tahun dari Amerika Serikat ini pula ditemukan jadi abu di rumahnya. Para medis memeriksanya menyampaikan beliau terbakar dengan suhu sekitar 1093 derajat celsius. Suhu yang sama saat mengkremasi jenazah.
Dr. J. Irving Bentley (5 Desember 1966)

Spontaneus Human Combustion (SHC) Via: google.com
Kakek usia 92 tahun asal Amerika Serikat ini pula ditemukan tewas terbakar di kamar mandinya. Tubuhnya hanya tersisa satu kaki.
Masih bengong dan gak percaya? Ada beberapa saksi insiden fenomena ini. Simak kesaksiannya yang bikin bulu kuduk engkau merinding.
1938
Seluruh pengunjung Shire Hall pada Inggris menjadi saksi seseorang perempuan bernama Phyliss Newcombe tewas sebab barah yg membakar tubuhnya. Bahu membahu mereka menyiramkan air tetapi nyawa Newcombe tidak bisa tertolong lagi.
1982
Ayah menurut Jean Lucille Saffin dari Inggris menyaksikan ada api keluar berdasarkan kulit anaknya. Seketika api itu eksklusif membakar Jean. Ayah Jean serta famili lain berusaha menolong tapi perempuan itu mangkat .
Korban Masih Hidup

80s animated GIF
Ada beberapa korban masih hayati yg akan menceritakan SHC yg beliau alami.
Debbie Clark
Pada September 1985 Debby Clark tengah berjalan menuju tempat tinggal . Dia melihat lidah barah keluar berdasarkan tubuhnya sesekali namun nir hingga besar . Setelah menceritakan dalam ibunya, Debby eksklusif disuruh berendam.
Susan Motteshead
Pada 1980 Susan Motteshead melihat dirinya tiba-tiba diselubungi api. Tetapi padam kembali dan tak sempat membakar dia lebih lanjut.rahul

Spontaneus Human Combustion (SHC) Via: adguk-blog.com
Terakhir perkara terjadi yakni 2018. Bayi bernama Rahul di India datang-datang kulitnya terbakar. Sang mak segera membawanya ke tempat tinggal sakit. Herannya Rahul anteng-anteng saja seolah tidak merasakan sakit apa pun.
Para korban yg bertahan sama-sama berkata tidak merasakan adanya panas atau sakit ketika api itu membakar mereka. WTH!

burning man animated GIF
Jadi ini penyakit apa dong? Nanti kami akan ulas teorinya
beberapa teori penjelasan penyakit Pembakaran tubuh manusia secara impulsif.
Spontaneous Human Combustion, disingkat SHC) adalah insiden terbakarnya tubuh insan secara spontan yang didapatkan berdasarkan energi dalam diri manusia tersebut. Dalam hal ini insan yang mengalami SHC bisa membuahkan fatal serta membahayakan nyawa manusia tadi. Dalam beberapa perkara misteri SHC ini terjadi begitu cepat, hingga pada beberapa peristiwa tidak ada saksi yang menyaksikan proses berdasarkan SHC ini.
Dalam tiga abad terakhir ini, ditemukan kurang lebih 200 masalah SHC.[1] Tetapi dalam banyak masalah nir ditemukan adanya penyelidikan yg memadai serta umumnya hanya dari cerita burung dan pernyataan lisan saja.

















Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI