Penyebab Ahok Gugat Cerai Veronica Tan Bikin geger Netizen

Kabar menggoncang tiba dari salah satu tokoh politik nasional basuki tjahaja purnama alias ahok. Ahok dikabarkan menggugat cerai sang istri veronica tan yang terlah bersama selama lebih 20 tahun. Kabar ini tentu saja sangat mengejutkan terutama bagi para pendukung ahok.

Banyak netizen geger menggunakan informasi perceraian ahok serta veronica tan. Mereka homogen-homogen nir percaya ahok merogoh keputusan yg begitu krusial pada kehidupan pernikahan dengan veronica tan. Pasalnya, pasangan ini terkenal sebagai pasangan yang sangat goal serta ideal dan serasi serta jauh menurut berita prahara tempat tinggal tangga.
Netizen masih penasaran apa penyebab dan alasan ahok merogoh keputusan menceraikan veronica tan oleh istri yg sangat dicintainya. Pendukung ahok berharap isu perceraian ahok ini hanyalah hoax belaka.
Namaun apa daya, ternyata gugatan cerai ahok terhadap veronica tan ini memang sahih sahih konkret dan informasi.

diatas adalah foto surat somasi cerai ahok terhadap veronica yang didaftarkan ke PN jakarata utara. Pihak PN Jakarta Utara sendiri telah membenarkan dan mengkonfirmasi Surat gugat cerai itu masuk dalam Jumat (5/1/2018) kemudian.
"Jumat suratnya masuk jam 14.30 WIB. Itu beliau masukin gugatannya jelang tutup tempat kerja. Jadi belum terdapat yg tahu. Sekarang humas sudah tahu," istilah panitera belia perdata PN Jakut, Tarmuzi, di kantornya, Senin (8/1). 

Tarmuzi menyebut surat itu diserahkan sang tempat kerja pembela terdakwa resmi menurut Fifi Lety Indra, saudara termuda Ahok. Surat itu sudah ditandatangani oleh Ahok.
"Ahok tanda tangan di atas meterai 6000, ada jua tanda tangan Lety (adik Ahok)," katanya. 
Artinya informasi perceraian ahok memang sahih adanya serta bukan sekadar hoax. Meski demikian banyak netizen pendukung ahok nir percaya akan keterangan murung ini,

 Berbagai dukungan buat Ahok dan Vero mengalir pada akun instagram @basukibtp. Salah satunya di unggahan ucapan Natal dari Ahok dalam 24 Desember 2018 kemudian.
"Pak jgn cerai dong pak, khan Firman Tuhan berkata apa yg sdh dipersatukan Allah tidak boleh diceraikan oleh insan pak, ah dusta kali nih kabar hoax, please pak jangan pak, kasihan anak anak bapak. Ambil solusi demi keluarga pak," ujar stefh2017, Senin (8/1/2018).

"Semoga yang terbaik selalu buat pak ahok & bu @veronicabtp 🙏," ujar adekristiyanto_

"Bener tah??? Mau cerai ?? Ya ampun 😭😭😭😭
gaudyahKita doakan saja rumahtangga pak ahok serta bu vero baik2 saja, walaupun belum ada klarifikasi," ujar itsdarapratama

"Pak @basukibtp ini ngak sahih kan? Please jangan 😭," tulis esra_tgr.

"Semoga cuma hoax," kata liliklistianti.

Semenra itu banyak sekali reaksi muncul menurut pendukung ahok. Salah satunya adalah Ade armando, yang merupakan pendukung garis keras ahok, ia menulis status buat memberikan dukungan pada ahok misalnya berikut ini
Berikut kutipan lengkap status Ade Armando buat Ahok dan Vero:
Perceraian adalah hal yg memprihatinkan dan berat buat dijalankan.
Saya bersedih lantaran Ahok, Veronica serta anak-anak mereka adalah kumpulan insan yg dikorbankan lantaran Ahok berusaha menegakkan kebenaran serta melawan kezaliman.
Tapi aku percaya bahwa cobaan hidup adalah hal yang wajar pada kehidupan manusia.
Allah justru akan menaruh cobaan demi cobaan pada manusia yg berusaha menegakkan perintah-perintahNya pada dunia ini.
Ahok serta famili sedang menghadapi cobaan buat naik ke kelas berikutnya.
Tentang alasan perceraian, itu tentu merupakan urusan mereka.
Ahok dan Veronica merupakan 2 manusia dewasa yg tentu tahu apa yang terbaik bagi diri mereka dan keluarga mereka.
Urusan famili bukanlah urusan publik.
STAY STRONG PAK AHOK.
STAY SRONG BU VERO.
STAY STRONG NATHANIA, NICHOLAS, DAUD.
Percaya deh, Allah tidak akan membebani cobaan di luar kemampuan kita.

Apa alasan ahok ingin bercerai dengan oleh istri veronica tan?

sampai sekarang memang belum jelas apa sabenarnya kasus yg sedang dihadapi sang ahok dan famili bersama sang istri sampai ingin bercerai. Lantaran sebenarnya ini merupakan masalah pribadai serta tidak layak buat disebarluaskan ke public, tetapi demikian warga tentu bertanya tanya penyebab ahok ingin gugat cerai veronica tan.
Surat gugatan diatasnamakan Basuki T Purnama alias Ahok jadi viral pada media sosial. Padahal Ahok serta istrinya, Veronica, selama ini sepi berdasarkan info keretakan. Ahok bahkan pernah memuji Veronica yang makin dewasa, tidak seperti dulu.
Pujian itu dilontarkan Ahok dalam suratnya waktu momen HUT pernikahan ke-20 pada September 2018. Surat itu dibacakan eksklusif oleh putra sulung Ahok, Nicholas Sean Purnama. Saat itu, Sean serta Vero tengah menghadiri program kitab 'Ahok di Mata Mereka'. Di sela program, Sean menciptakan kejutan.
Saat membacakan surat ayahnya, Sean tampak begitu menghayati istilah demi istilah. Sedangkan Vero menyimaknya dengan raut paras terharu.
Berikut ini isi surat yg ditulis Ahok untuk Vero pada Mako Brimob:
Untuk Vero istriku,

Sekarang saya harus berterima kasih akan keadaan waktu ini pada seluruh pihak yang menyebabkan aku sebagai narapidana serta ditahan langsung tanpa menunggu proses lebih lanjut. 

Tak terbayang bila saya nir ditahan, aku akan terus bekerja seperti dulu sampai Oktober sampai masa jabatan. Itu merupakan saya bangun jam 04.30 (engkau memberiku gelar robot) karena seluruh saat dihitung sempurna agar aku sanggup datang pada Balai Kota jam 07.30 WIB lantaran telah poly yg menunggu dan kerja non stop sampai pulang ke tempat tinggal telah pada atas jam 21.00 WIB.

Sabtu-Minggu selain ke kawinan, juga selesaikan dispensi surat dan kadang sampai tengah malam pada malam Senin agar hari Senin nir terdapat surat yang tertinggal. Kamu memberi gelar padaku robot benar-benar sahih. 

Sekarang di hari pernikahan kita yg ke-20 tahun, saya bersyukur bisa ada ketika mengenalmu serta memperhatikan kamu. Dulu saya sahih-benar 'take it for granted' sampai-hingga anak pula engkau yg ajak jalan serta bicara. 

Hadiah terbesar HUT pernikahan ke-20 tahun merupakan aku pada dalam tahanan menyadari betapa beruntungnya pernikahan kita masih utuh serta kamu memaafkan seluruh kegilaan kerjaku melayani masyarakat. Dan sekalipun mendapat balasan masuk pada tahanan serta tidak dipilih, namun saya mendapatkan istri yg mengasihi aku serta anak-anak pulang. Kalau terdapat yang galat dalam hubungan suami istri umumnya yang keliru pasti sang suaminya. 

Aku bersyukur dalam tahanan menjadi banyak saat untuk merenung, betapa istriku bukan lagi seperti dulu. Sekarang sudah jadi dewasa, bisa berprestasi akan sebagai wanita penolong bagi saya. 

Sungguh sahih dikatakan dalam Amsal Salomo, istri yg berakal budi adalah pemberian Tuhan. 


bagaimana aturan cerai dalam kepercayaan kristen?
"Dalam kekristenan, nir memperkenankan adanya perceraian," kata Sekretaris Umum PGI rahib Gomar Gultom pada detikcom, Senin (8/1/2018).
Gomar menyebutkan, lantaran nir diperkenankan adanya perceraian, tidak terdapat tata cara cerai berdasarkan aturan Kristen.
Baca jua: Potret Mesra Ahok-Veronica Sebelum Digoyang Kabar Cerai
"Hukum yg terutama pada kekristenan merupakan kasih. Dengan mengedepankan kasih, segala konfrontasi dan ketidakharmonisan dalam interaksi suami-istri dapat diselesaikan. Dengan kasih, hati yang terasing dan terpecah bisa digenggam sehingga utuh kembali," ungkapnya.
Secara generik, lanjut Gomar, perceraian pada Kristen hanya dimungkinkan oleh cerai tewas serta zina. Namun, menurutnya, anggaran di sejumlah gereja makin longgar dan makin realistis menghadapi fenomena saat ini. Meski demikian, permanen saja nir ada panduan yang mampu digunakan buat perceraian.
Dalam Alkitab di Matius 19 ayat 6 menggunakan tegas disebutkan soal hukum pernikahan bagi orang Kristen. Isinya: "Demikianlah mereka bukan lagi 2, melainkan satu. Lantaran itu, apa yg telah dipersatukan Allah, nir boleh diceraikan manusia."
Baca jua: PN Jakarta Utara Benarkan Ahok Gugat Cerai Vero
"Gereja-gereja Lutheran, misalnya HKBP, GKPI, dan lain-lain sampai kini mempertahankan tidak boleh cerai kecuali sang perzinaan. Perceraian ini dimungkinkan karena yang berzina tadi telah kena hukum siasat gereja dan olehnya boleh diceraikan," kentara Gomar. (hri/fjp)

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI