Perbedaan Hujan Es dan Badai Salju

Gejala cuaca pada bumi ini bervariasi khususnya yang berkaitan menggunakan manifestasi air seperit hujan, gerimis, hujan es dan badai salju. Es, angin dan badai salju adalah galat satu gejala yg tak jarang terjadi dalam wilayah Polar Front atau pegunungan tinggi dan paling jelek terjadi pada kala ekspresi dominan dingin. Di Indonesia badai salju sulit terjadi namun hujan es sekali waktu mampu terjadi di beberapa daerah. Di belahan bumi bagian utara jenis badai ini sering terjadi pada Amerika Utara, Eropa, Asia serta Jepang. Badai selalu berkaitan menggunakan adanya rendezvous antara massa udara dingin dengan massa udara hangat.
Salju
Badai salju bisa terjadi jika suhu udara berada diantara suhu dasar terbentuknya awan dan suhu bagian atas bumi harus pada bawah 4 derajat celcius. Apabila syarat demikian nir terjadi maka butiran es akan mencair ketika berkiprah di udara menuju bagian atas bumi.
Hujan es
Hujan es dapat terbentuk jika puncak badai sangat dingin. Butiran air dapat menjadi sangat dingin hingga suhu dibawah 0 derajat serta lalu membeku sebagai butiran es pada langit. Jika kamu membawa bongkahan es berdasarkan hujan es serta membelahnya maka engkau akan melihat lapisan es berlapis-lapis misalnya bawang. Butiran es yg jatuh berdasarkan langit bervariasi antara dua mm sampai 20 cm. Ukuran buah es tergantung dalam seberapa usang es tadi dapat membisu di atomosfer yang dingin sebelum jatuh ke bumi.
Blizard
Kondisi badai terburuk dinamakan dengan Blizzard. Blizzard terbentuk dari angin yang bertenaga, salju serta es menggunakan temperatur di bawah - 12 derajat serta jeda pandang  kurang berdasarkan 150m.
Jadi jika ada pertanyaan, mengapa pada Indonesia nir terdapat hujan salju?Akan tetapi pernah ada hujan es?. Jawabannya merupakan lantaran proses terjadinya fenomena tersebut berkaitan menggunakan suhu pada atmosfer. Indonesia berada di wilayah tropis menggunakan suhu homogen-homogen tinggi sebagai akibatnya sangat sulit buat memungkinkan terjadinya hujan salju tetapi pada beberapa syarat di isu terkini hujan bisa terjadi hujan es. Es sanggup saja terbentuk di atmosfer Indonesia, tetapi waktu turun ke bui, suhu bagian atas Indonesia terlalu hangat sebagai akibatnya es/salju tadi mencair sebelum hingga bagian atas tanah. Contoh hujan es yg sering terjadi adalah pada kota Bandung.

Cuaca serta iklim memengaruhi kehidupan manusia mulai menurut sandang apa yg dipakai, kemana liburan tahun ini atau kapan mulai bertani. Memahami syarat atmosfer bumi serta perubahannya bisa membantu kita untuk memprediksi pola cuaca di masa depan. Prediksi cuacau satu sampai tujuh hari ke depan ketika ini lebih seksama berdasarkan prediksi yag sama 20 tahun kemudian karena kecanggihan teknologi serta perkembangan ilmu cuaca dan iklim.
Gambar:
disini

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI