Piramida Penduduk Indonesia 2018

Indonesia adalah salah satu negara menggunakan jumlah populasi penduduk terbesar di dunia. Saat ini penduduk Indonesia berjumlah sekitar 250 juta serta menempati peringkat empat setelah Cina, India serta Amerika Serikat. Pertumbuhan penduduk Indonesia yg cepat menciptakan kota-kota akbar di Indonesia kini semakin padat tidak terkendali.

Baca jua:

Terbentuknya gurun pasir di bumi
Ciri pembangunan berkelanjutan
Apa itu insentif demografi dan masalahnya pada Indonesia

Pertumbuhan penduduk Indonesia mulai meningkat tajam sejak era Baby Boom tahnu 1950. Baca jua: Penyebab Baby Boom 1950. Pertumbuhan penduduk menembus angka 2% per tahun ketika ini serta hingga sekarang hanya sanggup ditekan hingga angka 1 persen saja serta itu masih tergolong tinggi. Pemerintah saat ini mengeluarkan istilah Bonus Demografi dimana dalam 30 tahun ke depan penduduk Indonesia akan didominasi oleh penduduk usia produktif. Namun insentif demografi dapat menjadi bala bila tidak dikelola menggunakan baik.  Baca Juga: Bonus atau Bencana Demografi?

Jika dibuatkan piramida penduduk, maka bentuk piramida penduduk Indonesia waktu ini masih dalam tipe perluasan atau piramida penduduk muda. Piramida penduduk yg seimbang adalah tipe stasioner yang menggambarkan jumlah penduduk usia produktif dan non produktif yg nisbi sama. Hingga waktu ini Indonesia masih berusaha untuk menekan angka kelahiran sampai menembus 0 %. Bagi yg belum tahun struktur pidamida penduduk Indonesia tahun 2018, ini grafiknya pada bawah. Baca jua: Wilayah formal. Fungsional serta vernakular

Sumber: populationpyramid

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI