Profil Negara Jerman

Jerman adalah galat satu negara penguasa teknologi waktu ini. Selain itu negara ini mempunyai tradisi bertenaga pada ranah sepakbola dengan menjuarai Piala Dunia terakhir pada Brasil tahun 2018.
a.kondisi Goegrafis dan Geomorfologi
Jerman merupakan salah satu negara di daerah Eropa Tengah serta menjadi kekuatan pada bidang teknologi industri khususnya tunggangan bermotor. Sistem pemerintahan Jerman merupakan demokrasi parlementer serta dikepalai oleh seseorang Kanselir. Luas negara Jerman adalah 357.021 km2 dengan ibukota negara pada Berlin. Batas-batas geografis daerah Jerman adalah sebagai berikut:
1.utara: Denmark
2.timur: Ceko dan Polandia
3.selatan: Swiss serta Austria
4.barat: Belanda, Belgia, Luxemburg dan Perancis

Secara generik topografi Jerman adalah dataran rendah di utara dan daerah berbukit-bukit pada daerah selatan. Terdapat 5 bentang alam primer yg terdapat pada Jerman yaitu dataran rendah utara, daerah tengah berupa pegunungan bergelombang, kawasan pegunungan bertingkat pada barat daya, tempat kaki pegunungan Alpen di selatan dan kawasan pegunungan Bayern. Beberapa sungai besar pula mengalir melewati daratan Jerman misalnya Sungai Rhein dan Sungai Elbe. 
b. Kondisi Iklim serta Vegetasi
Kondisi iklim pada aneka macam daerah pada Jerman bervariasi dampak perbedaan kenampakan alam pada masing-masing daerah. Secara generik Jerman termasuk ke pada tipe iklim sedang dengan hujan sepanjang tahun yang intensitasnya bhineka. Kondisi iklim pada Jerman hangat pada trend panas dan sejuk dalam isu terkini dingin. Selama bulan Januari pada bulan terdingin, suhu rata-homogen kurang lebih 1,5˚C pada utara dan sekitar -2˚C di daerah selatan.
c. Kondisi Sumber Daya Alam 
Jerman termasuk negara yang relatif mempunyai sumber daya alam yang nir terlalu melimpah. Sebagai negara modern, Jerman sangat bergantung pada bahan bakar fosil misalnya batu bara serta minyak bumi serta tenaga nuklir. Sumber energi misalnya pembangkit listrik tenaga air, mentari atau angin relatif lebih sedikit serta sebagian besar diproduksi sang pihak partikelir. 
d. Kondisi Sosial Ekonomi
Penduduk negara Jerman merupakan penduduk terkini menggunakan taraf pendidikan dan kesehatan yang tinggi. Sejak zaman abad pertengahan, Jerman dikenal membuat poly tokoh-tokoh di aneka macam bidang misalnya Max Weber, Immanuel Kant, Karl Marx, Beethoven, Einstein sampai Hitler. Dengan reputasi itulah hingga saat ini Jerman sebagai kekuatan di global. 
Pemerintah Jerman menaruh kebijakan pada warga yang dianggap kesejahteraanya kurang buat diberikan donasi biaya hayati agar setara dengan penduduk golongan menengah. Di bidang alih teknologi Jerman menjadi penguasa pasar kendaraan bermotor pada global, sebut saja mulai menurut Volkswagen, BMW, Audi dan Mercedez Benz merupakan produk orisinil menurut Jerman. Pendidikan di Jerman sangat diperhatikan oleh pemerintah menggunakan cara meminimalkan porto pendidikan dari mulai tingkat dasar sampai kuliah. Angka harapan hidup penduduk Jerman sangat tinggi yaitu 77 tahun.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI