Profil Raymond Sapoen Capres Suriname Suku Jawa asal Banyumas

Bukan rahasia kalau pada suriname banyak suku jawa yang kini menjadi penduduk permanen. Salah satunya Raymond Sapoen, mantan Menteri Perdagangan dan Industri Suriname yang mencalonkan diri menjadi presiden, mengungkapkan kepada BBC Indonesia bahwa beliau dari dari Banyumas, Jawa Tengah.
"Saya adalah generasi ketiga. Saya punya catatan mengenai leluhur saya, namun yang niscaya merupakan mereka berasal dari Banyumas," istilah Raymond dalam percakapan telepon berdasarkan Paramaribo, Suriname, pukul 20.00 saat setempat atau Jumat (6/dua/2015) pukul 06.00 WIB.
"Saya tidak tahu persis apakah masih ada saudara, aku tidak punya hubungan, aku perlu riset lagi,” tambah Raymond pada campuran bahasa Jawa dan Inggris.
"Aku tinggal pada Suriname, anakku telu, lanang....aku arep dadi presiden Republik Suriname, partaiku jenengane Pertjaja Luhur (anak saya tiga, saya mencalonkan diri jadi presiden menurut Partai Pertjaja Luhur)," kata Raymond memastikan soal pencalonannya kepada wartawan BBC Indonesia, Endang Nurdin.
Raymond Sapoen bersama istrinya. Ia mengatakan dia adalah generasi ketiga di Suriname.

Pemilihan presiden Suriname akan dilangsungkan tanggal 25 Mei mendatang.
Sejumlah laporan menurut Indonesia dalam satu minggu terakhir ini mengangkat berita mengenai kemungkinan keterkaitan Sapoen dengan Banyumas.

Bagian berdasarkan identitas
"Tetapi, sistem kami bukanlah sistem pemilihan eksklusif,” ucapnya.
Walaupun sudah 3 generasi tinggal di Suriname, ia mengungkapkan permanen menggunakan bahasa Jawa dengan orangtua serta anak-anaknya.
"Kami nir memakai bahasa Indonesia, tetapi bahasa Jawa. Orangtua aku bicara bahasa Jawa. Anak-anak saya pada pendidikannya memakai bahasa Belanda, tetapi di tempat tinggal kami berbahasa Jawa.”
"Ini budaya kami, norma kami, serta kami wajib merangkulnya lantaran bagian berdasarkan identitas kami,” pungkasnya lagi.
Raymond Sapoen menyampaikan akan mengirimkan kepada BBC Indonesia catatan silsilah keluarganya yg dari menurut Banyumas.
Raymond sebagai menteri perdagangan dan industri berdasarkan 2018 sampai akhir 2018 serta menjadi menteri pendidikan dalam 2018 dan 2018.
Saat ini, Raymond Sapoen sebagai anggota oposisi serta mencalonkan diri sebagai presiden dalam pemilu bulan Mei 2018.
//internasional.kompas.com/read/2015/02/07/15275391/Capres.suriname.raymond.sapoen.saya.menurut.banyumas

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI