Profil Rizky Febian Kisah Sukses Lagu Kesempurnaan Cinta

Anak sulung dari komedian ternama sule sutisna ini bernama lengkap Rizky Febian Ardiansyah Sutisna. Usianya sekarang 18 tahun, lahir di Cileunyi, Bandung, 25 Februari 1998. Selama Satu dasawarsa ia menyaksikan sebuah drama-tepatnya kisah cinta-pada rumahnya.  melihat ke 2 orang tuanya, Entis Sutisna (Sule) serta Lina, saling mengasihi.
"Jadi saksi bagaimana romantisnya, akurnya orang tua pada tempat tinggal ," ujar Rizky ketika ditemui Tempo di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu lalu. "Kayaknya saling sulit melepas, paket komplet, serta jadi wujud kesempurnaan cinta."
Dari pengalaman konkret menyaksikan romansa cinta ke 2 orang atuanya, muncullah lirik yang lalu mengisi melodi, rangkaian nada-nada ringan yang telah lebih dulu terekam pada kepalanya. Dua kali rangkaian nada yang membuka lagu ini diulang, sampai akhirnya tiba giliran refrain. Musik khusus dengan nada-nada pilihan, dengan beat dan aksentuasi irama, membuat orang tidak gampang melupakan:

Berada pada pelukanmu

Mengajarkanku apa adalah kenyamanan

Kesempurnaan cinta…
Iky-panggilan Rizky-menemukan nada-nada itu secara tak sengaja. Ketika bermain gitar, selagi istirahat syuting film televisi (FTV). Berhari-hari beliau lalu menyenandungkan melodi itu, sembari mencari lirik yg tepat. Berulang-ulang. "Sampai ayah itu bolak-kembali nanya ini lagu siapa, akan tetapi saya enggak ngaku. Ayah bilang lagunya berisik pada indera pendengaran," katanya, tertawa.
Berisik bukan lantaran terganggu. Sule, oleh ayah, menilai lagu itu seperti "racun", mudah merasuki pendengaran pendengar. Mengetahui lagu itu kreasi Iky, oleh ayah lantas mengajaknya buat merekam lagu dengan format sederhana pada rumah.
Iky hanya menerka lagu tadi dibentuk dalam format rekaman sederhana serta dinikmati keluarganya saja. Tak disangka, oleh ayah kerap memutar rekaman tadi pada mana pun beliau berada. Di kantor, di lokasi syuting, termasuk saat di toilet. Suatu waktu, salah satu pihak stasiun televisi tempat ayahnya bekerja mendengar dan tertarik dalam lagu tersebut. Walhasil, jadilah lagu tersebut bisa tersiar dan didengar secara luas, bahkan sempat duduk pada puncak teratas iTunes.

Pada 15 Agustus 2018, rilis single perdananya sudah ditonton 23.455.794 orang pada YouTube serta disukai 192.053 orang. Bahkan, dalam awal-awal lagunya muncul, dia sempat diundang ke Brunei Darussalam buat sebagai kado kejutan bagi Pangeran yang berulang tahun. Rupanya pangeran ini menemukan lagu Iky di iTunes.
Iky sebenarnya telah mulai masuk global hiburan pada 2018 lewat duet bersama oleh ayah lewat lagu Papa Telepon, lagu lucu-lucuan dengan lirik berulang-ulang. Dari situ, dia lalu sebagai pembawa acara, pemain figuran, serta lainnya.
Dianggap mendompleng nama ayahnya, Iky berpikir keras. Sampai pertengahan 2018, dia masih berpikir ulang soal keyakinannya terjun pada global yg pula digeluti ayahnya itu. Hingga akhirnya, Januari 2018, nada lagu "ajaib" ini lahir dan terus didengar poly orang, seakan hendak meyakinkannya buat nir meninggalkan global hiburan.

Biodata rizky febian

  • Nama : Rizky Febian Ardiansyah Sutisna
  • Lahir : Cimahi, 25 Februari 1998
  • Anak pertama dari 4 bersaudara
  • Pendidikan: SMA
Film:
  • Sule Detektif Tokek (2011)
  • Cahaya Cinta Pesantren (2016)
  • Serial TV:
  • Super Dede (2015) MNCTV
  • Stereo Season 2 (2016) NET

Single:
  • Papa Telepon feat. Sule (2012)
  • Smile U Don't Cry (remix) feat. 3 Djanggo (2012)
  • Terbaik Untukmu (2014)
  • Kesempurnaan Cinta (2015)
media sosial

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 Beserta Jawaban Part11 Terbaru