RELEASENYA PATCH 208


Akhirnya Patch 208 rilis juga,dimana pada patch ini tidakada penambahan fitur seperti yang pada informasikan bahwa pada patch 208 adapenambahan fitur isian raport.kabarnya juga sehabis install Patch 208 terdapat datayang menjadi invalid.Sebaiknya Backup dulu sebelum install patch 208.....bagi OP Sekolah yangingin coba install patchnya,jangan takut data menjadi invalid,karena dari datainvalid tadi para OP Sekolah sanggup mengkoreksi dimana letak kesalahan pengentryan datanya (data valid belum tentu benar pada entrydatanya),pergunakanlah kesempatan waktu yang panjang ini buat pemugaran data,sehingga kita siapdengan data yang mantap menyongsong tahun ajaran baru 2018/2015 bersamaan dengan direleasenya pelaksanaan dapodik generasi ke tiga (versi3.0.0)

Bagi sekolah yg datanya telah valid serta benar tidak perlumengudate ke dua.08 sesuai info pada halaman situs //infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id/

“Update pelaksanaan 2.0.8hanya bagi yang akan mengupdate data. Aplikasi, struktur serta referensi tidakada perubahan. Versi ini akan berakhir di akhir bulan juli, seiring dengantahun ajaran baru akan direlease aplikasi dapodik generasi ke tiga. Bagi sekolahyang datanya sudah valid, tidak perlu mengupdate ke dua.0.8. Tunggu versi 3.0.0saja pada tahun ajaran baru.”

Silahkan
1. Donwload Patch 208 
2. Download Installer full Aplikasi 208
Setelah aplikasi Dapodikdas berhasil kita update berdasarkan v.2.0.7 sebagai v.dua.0.8, kemudian kita cek dalam “Validasi” ternyata didapati pada beberapa data PTK balik merah dengan berita “kolom Status Kuliah dalam Rwy.pendidikan Formal”. Padahal sebelumnya pada validasi sudah tidak bermasalah (invalid 0).
Oke eksklusif saja. Berikut cara / solusi mengatasi permasalahan data riwayat pendidikan PTK menjadi nir valid (invalid) pada v.2.0.8 pelaksanaan Dapodikdas 2018.
1. Klik dalam tabel primer “PTK”.
2. Pilih keliru satu nama PTK yg data riwayat pendidikan formalnya invalid.
3. Klik Ubah, selanjutnya pada kolom edit rincian PTK, silahkan klik “Rw. Pendidikan Formal”.
4. Klik pada keliru satu jenjang pendidikan yang telah diisi lalu klik tab beberapa kali sampai hingga pada kolom “Masih Kuliah”, pada kolom ini silahkan pilih “Ya” atau “Tidak” pada menu dropdown yg tersedia.
5. Selesai.
Jika semua kolom “Masih Kuliah” seluruhnya sudah terisi Ya atau Tidak maka dapat dipastikan invalid data dalam Rwy. Pendidikan Formal ini akan hilang (invalid 0 dalam validasi).dadangjsn

Cara memperbaiki/edit data PD yg galat dalam patch 208
Salah khilafnya mohon ma'af, semoga bermanfaat bagi kita semua


Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI