Resep Dark Choco Lava Cake

Resep Dark Choco Lava Cake- Hmm, siapa yg nir senang dengan kelezatan kue yang satu ini. Untuk menemani waktu berbuka anda di rumah, tidak terdapat salahnya buat membuat dark chico lava cake sendiri. Berikut bahan-bahannya:


BahanBahan

100 gram Dark cooking chocolate lelehkan
100 gram butter
6 sdm tepung terigu protein sedang kuaitas baik
5 sendok makan gula halus
2 butir kuning telur
2 buah telur utuh
topping cokelat/ selai sinkron selera

Cara Membuat:

  • Panaskan panggang pada suhu 200’C. Siapkan 7-8 cup aluminium foil dan oleskan mentega di bagian atas dalam cup aluminium foil ukuran kecil. Taburi sedikit tepung di bagian dasar cup.
  • Lelehkan butter dan coklat kemudian masak pada 1 mangkuk besar pada dalam microwave, selama 1-2 mnt. Aduk homogen hingga semua coklat larut. Atau sanggup pula dengan cara ditim.
  • Ketika campuran coklat serta butter sudah relatif dingin masukkan gula dan tepung terigu ke dalam campuran coklat, aduk sampai tercampur rata.
  • Tambahkan telur satu persatu, kocok menggunakan kocokan tangan hingga tercampur rata dan tidak ada yang menggumpal.
  • Tuangkan adonan kudapan manis  ke dalam cup sampai dua/3 penuh.
  • Masukkan ke pada panggang yg sudah panas, panggang selama lebih kurang 10-12 mnt. Perhatikan bagian atas adonan yang sudah mengembang serta merekah/ pecah berarti cake sudah matang. 
  • Keluarkan campuran dari panggang, tunggu 1-dua mnt, menggunakan pisau tipis pisahkan tepi kue menggunakan cup nya, keluarkan choco lava cake dari cup menggunakan cara dibalik, kemudian letakkan dalam piring yang akan dipakai buat loka penyajian.
  • Dark choco lava cake siap dihidangkan selagi hangat dan tambahkan topping selera anda, mampu jua ditambahkan ice cream buat penyajian yang unik serta elegan, silhakan sesuaikan dengan kesukaan.hmmm

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI