Rumus dan Sifat Logaritma Beserta Contoh Soal Logaritma Terbaru

Rumus serta Sifat Logaritma Beserta Contoh Soal Logaritma - Selain Trigonometri, adapula rumus logaritma dalam materi pembelajaran Matematika. Materi ini mengandung sifat sifat Logaritma yang umumnya digunakan buat menuntaskan contoh soal Logaritma yang terdapat. Logaritma pernah diajarkan ketika dibangku sekolah tingkat SMP ataupun Sekolah Menengah Atas sederajat. Tetapi logaritma yg diajarkan masih tergolong Logaritma dasar dalam ilmu Matematika. Logaritma merupakan kebalikan (invers) berdasarkan sistem pemangkatan. Logaritma berguna buat menghitung jumlah pangkat pada sebuah bilangan pokok. Untuk mencari besar pangkatnya, umumnya memakai rumus ataupun sifat berdasarkan logaritma tersebut.
Dalam cabang ilmu Matematika, logaritma mempunyai beberapa hal yang terkait didalamnya seperti rumus, sifat, sistem pertidaksamaan logaritma serta sebagainya. Maka dari itu buat menyelesaikan soal soalnya, anda wajib hafal serta paham mengenai hal hal tadi. Nah dalam pembahasan kali ini aku akan menjelaskan mengenai rumus logaritma, sifat sifat logaritma, dan model soal logaritma. Untuk lebih jelasnya bisa anda simak pada bawah ini.

Rumus serta Sifat Logaritma Beserta Contoh Soal Logaritma

Untuk pembahasan kali ini aku akan mengulas lengkap tentang rumus logaritma, sifat sifat logaritma, dan model soal logaritma. Berikut ulasan selengkapnya.
Baca jua : Metode Penyelesaian Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (SPLDV) Lengkap

Rumus Logaritma

Hal pertama yang akan saya bahas artinya rumus Logaritma. Pengertian logaritma adalah bentuk operasi sapta Matematika yg mengandung invers menurut pemangkatan (eksponen). Misalnya:
Berdasarkan contoh logaritma diatas bisa disimpulkan rumus Logaritma yaitu:
Keterangan:
a = Bilangan pokok (basis)
b = Bilangan yg dilogaritma (hasil pemangkatan)
x = Hasil Logaritma (output pangkat)

Sifat Sifat Logaritma

Logaritma mempunyai beberapa sifat yg terkandung didalamnya. Sifat sifat logaritma tadi berlaku apabila a ≠ 1, a>0, b>0, c>0 serta m ≠ 1. Berikut beberapa sifatnya:
Baca jua : Rumus Perpangkatan Aljabar Beserta Contoh Soal

Contoh Soal Logaritma
Dibawah ini masih ada beberapa model soal logaritma terkait rumus logaritma serta sifat sifat logaritma. Berikut contoh soal serta pembahasannya:
Sekian penjelasan tentang rumus logaritma, sifat sifat logaritma, serta contoh soal logaritma. Logaritma ialah bentuk operasi Matematika dalam bentuk invers atau kebalikan berdasarkan sistem pemangkatan. Semoga artikel ini bisa berguna. Terima kasih.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI