Sanur Pantai Pasir Putih Nan Indah di Bali

Mungkin sebagian orang lebih mengenal mengenai Kuta apabila mendengar kata Bali, namun terdapat satu pantai lagi yang sebagai master place di Surga Indonesia ini yaitu Sanur. Sanur adalah suatu daerah wisata pantai berpasir putih yg terkenal sebagai sunrise beach menggunakan pemandangan surya terbit yg latif pada ufuk timur.

Sanur banyak menyimpan sejarah pariwisata Bali sebagai awal lahirnya hotel berbintang di Pulau Dewata. Pelopor hotel berbintang pada Bali merupakan Grand Inna Bali Beach, yaitu hotel berlantai 9 pada bibir pantai Sanur dan sebagai hotel bintang 5 pertama pada Bali. Kepeloporan Sanur sebagai cikal bakal wisata kelas global ditambah dengan adanya lapangan golf pertama di Bali serta galeri seni milik Adrien Le Mayeur, pelukis terkenal menurut Belgia. Le Mayeur menikah dengan perempuan Bali bernama Ni Polok dan menjadi artis luar negeri pertama yang hijrah dan menjadikan Bali sebagai sumber ilham karya mereka.

Ciri khas Sanur selain pantainya yg indah adanya taman tropis menggunakan pepohonan rindang yang ketika ini dikenal menggunakan Taman Bali. Sanur yg teduh dan hijau sebagai lokasi favorit para wisatawan untuk mendapatkan kenyamanan aporisma daripada hiruk pikuk Kuta. Kebanyakan kawasan Sanur dikunjungi para wisatawan mapan menurut Eropa. Sanur bisa diakses kurang lebih 20 hingga 30 mnt berdasarkan Ngurah Rai. Berada di sebelah utara Kuta, Sanur jua sebagai dermaga buat berwisata perahu boat ke Nusa Lembongan.

Atraksi Utama di Sanur
Berkunjung ke Sanur berarti anda akan bercengkerama dengan pantai sehingga banyak sekali macam wisata air banyak tersedia disini. Sanur juga berarti wisata seni dimana galeri seni kelas global berada. Bagi yang berlibur membawa famili Sanur menyediakan aneka macam jenis wisata edukatif. Sanur pula menarik bagi wisatawan usia mapan yg lebih getol bermeditasi, yoga atau bermain golf. Bagi pelancong yg membawa anak kecil bisa pula membawa sang butir hati ke Taman Bermain Peek A Boo di Jl. By Pass Ngurah Rai.
Wisata Seni "Museum Le Mayeur"
Rumah seniman Belgia Adrian Jean Le Mayeur kini diabadikan sebagai museum. Dalam museum tersebut terpajang lebih kurang seratus lukisan peninggalan sang maestro yang mati tahun 1958. Ia poly melukis alam serta manusia di Bali menggunakan oleh istri, penari Legong bernama Ni Polok menjadi objek favorit lukisannya. 

Wisata Sejarah di Sanur
Para pelancong dapat mengunjungi suatu pilar batu yang terdapat pada Pura Blanjong pada sebelah selatan Sanur yang adalah salah satu artefak tertua protesis manusia yang pernah ditemukan di Bali. Diperkirakan prasasti tadi dibangun lebih kurang abad ke 10.

Wisata Bali Orchid Garden
Sanur identik dengan Taman Bali sebagai akibatnya tidaklah heran jika disini masih ada Taman Anggrek yg menakjubkan. Ratusan bunga anggrek dari aneka macam daerah nusantara bermekaran sepanjang tahun menyejukan mata yang melihatnya. Mulai dari anggrek bulan sampai anggrek hitam yang langka ada disini.

Wisata Air
Sanur punya ombak yang cukup baik buat wisatawan melakukan aneka macam macam aktifitas air seperti windsurfing, paragliding, kitesurfing dan banana boat. Nopember sampai April merupakan saat terbaik buat surfing dengan spot terbaik pada lebih kurang hotel Hyatt, Sanur. Bila ingin melakukan diving anda jua dapat menyewa paket menyelam di Nusa Lembongan.

Wisata Susur Pantai
Jalan setapak dibangun sepanjang garis pantai sanur yg indah serta menjadi favorit wisatawan buat jalan-jalan menikmati suasana pantai. Rute favorit menyusuri pantai sanur adalah berdasarkan arah selatan, Jl.mertasari kearah Jl.hang Tuah. Cafe romantis juga banyak tersedia di pinggir pantai dengan meja serta kursi yg nyaman.

Wisata Spiritual serta Relaksasi

Setiap pagi, ketika cuaca cerah pantai Sanur sebagai lokasi favorit untuk melakukan Yoga dan meditasi. Wisatawan juga bisa berlatih pada beberapa studio misalnya Manic Organic, Power of Now Oasis dan Hot Yoga Studio Leona yg membuka kelas yoga tiap hari dengan instruktur berdasarkan dalam maupun luar negeri. Pilihan relaksasi yang lebih ringan, contohnya spa, sangat mudah didapatkan pada sanur. Hampir semua hotel berbintang di Sanur punya fasilitas day-spa treatment yg berkelas.
Festival Layang-Layang
Sanur adalah tuan tempat tinggal festival layang-layang internasional setiap tahun. Pada event tersebut, berbagai artis layang-layang dari semua global akan beradu kreasi pada Pantai Padang Galak, dua km an dari sisi utara Sanur. Layang-layang tradisional Bali dibentuk super besar menggunakan tinggi sampai 10 m, diperlombakan antar banjar (desa) dimana pemenangnya akan mewakili festival tersebut. Festival ini berlangsung setiap bulan Juli, namun semenjak Juni sampai Agustus merupakan bulan pesta layang-layang dimana layangan raksasa unik beradu indah menghiasi langit udara Sanur.

Hutan Bakau
Di bagian ujung timur pantai Sanur terdapat Pusat Informasi Mangrove, Taman Hutan Rakyat Ngurah Rai, Suwung Kauh yg mengawal hutan bakau ratusan hektar. Para pelancong dapat berwisata alam dengan mengunjungi hutan mangrove menggunakan panduan aktivitas pecinta lingkungan yang mengungkapkan pentingnya hutan mangrove menjadi penjaga lingkungan. Tempat ini kerap mendapat kunjungan anak sekolah serta wisatawan yang berlibur beserta famili.

Berlayar menggunakan Perahu Lantai Kaca

Sanur memang adalah salah satu sentra selam serta snorkeling di Bali namun para penyedia jasa wisata air di Sanur nir melupakan mereka yg nir bisa berenang. Perahu berlantai kaca menjadi galat satu favorit wisatawan buat mengintip dasar bahari yg kaya dengan koral serta berbagai ikan banyak sekali. Perahu umumnya akan berlayar menuju pulau Kura-Kura dimana terdapat sentra penangkaran kura-kura buat dilepaskan kembali ke laut.

Wisata Belanja di Sanur

Sepanjang jalan Danau Tamblingan, Sanur poly masih ada toko souvenir yg menyediakan aneka kerajinan tangan, pakaian, sampai batu permata. Selain itu kerajinan perak Sanur jua relatif terkenal. Butik-butik spesifik pula banyak berdiri menyediakan tenun tradisional berukualitas menurut penjuru Indonesia.

Wisata Kuliner di Sanur

Sanur kaya akan restoran fine dining yg manis juga cafe tropis yang nyaman untuk menikmati minuman segar di pinggir pantai. Di sanur pula terdapat warung Blanjong, restoran Indonesia yg sangat populer menggunakan pepes Balinya.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI