Selesai UKGSelanjutnya Tahun Depan Penilaian Kinerja Guru


UjiKompetensi Pengajar (UKG) dimulai pada tanggal 9 November 2018,sekitar dua,9 juta guru diIndonesia mengikuti Uji Kompetensi Pengajar (UKG) sepanjang bulan ini. Setelah UKGusai, mereka wajib kembali bersiap menghadapi tes berikutnya, yaitu PenilaianKinerja Pengajar (PKG).

DirjenGuru serta Tenaga Kependidikan, Sumarna Surapranata mengungkapkan, PKG akandilaksanakan tahun depan. Skema ini menilai pengajar secara lebih menyeluruh, baiksecara pengetahuan juga kemampuan.

"Karenaorang yg jago dalam matematika belum tentu sanggup mengajar matematika. Yangmahir pada pelajaran bahasa Inggris belum tentu jago ngajar bahasaInggris," ujar Pranata dalam Bincang-Bincang UKG pada Kemdikbud Jakarta,Rabu (11/11/2015).

Adaempat komponen penilai pada PKG. Mereka adalah pengawas, kepala sekolah,murid, komite sekolah dan buat jurusan tertentu yakni dari dunia usaha danindustri.

"Kenapasiswa? Siswa itu sanggup memahami apabila selama satu semester gurunya hanya ngasih soalatau hanya mencatat padahal bukunya telah terdapat. Siswa sanggup menilai itu,"ujarnya.

Nantinya,nilai UKG akan digabungkan menggunakan PKG. Skor akhir ke 2 tes ini akan menjadipotret utuh kompetensi yang dimiliki seseorang pengajar. Meski demikian, Pranatamenegaskan, Kemdikbud nir mengejar target ketuntasan minimal kompetensi pengajar.

"Yangdikejar adalah guru sebagai pembelajar, bila gurunya mau belajar maka parasiswa pun lebih mau lagi belajar," katanya.
Sumber :  //news.okezone.com

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI