Soal Essay Photoshop Beserta Jawabannya Bagian11 Terbaru

Soal essay Photoshop menggunakan jawabannya bagian 11, melanjutkan seri dari materi-materi Photoshop sebelumnya. Untuk bagian 10, silahkan baca soal essay Photoshop beserta jawabannya bagian-10. Tidak hanya soal essay, di blog ini, Anda jua bisa menemukan materi soal pilihan ganda mengenai photoshop, yang sanggup dibaca dalam goresan pena:
1. Contoh Soal Photoshop Beserta Jawabannya (Pilihan Ganda Lengkap)
2. Contoh Soal Photoshop serta Jawabannya (Pilihan Ganda Lengkap) Bag.2
Oke, soal essay Photoshop bagian kesebelas ini, dimulai berdasarkan angka 61 hingga 65.
61. Jelaskan fungsi submenu Define brush preset, define pattern serta define custom shape!
Jawaban:
  • Define Brush Preset berfungsi membuat brush menurut sebuah image atau seleksi. Kita dapat berkreasi menggunakan membuat brush yang sesuai menggunakan image yg kita kerjakan. Designer yang beraliran kolase acapkali memanfaatkan preset ini buat menciptakan 'tempelan-tempelan' dalam karyanya.
  • Define Pattern berfungsi menciptakan pattern berdasarkan image atau seleksi. Nantinya, pada ketika kita memakai pattern tersebut, ukuran pattern sanggup diubah-ubah.
  • Define Custome Shape berfungsi menciptakan shape berdasarkan path yg kita untuk sebelumnya. Dengan demikian, kita dapat menyimpan path tadi supaya tidak bisa diubah-ubah.
62. Apa fungsi menurut Free Transform Path dalam Photoshop?
Jawaban: Free Transform Path berfungsi mengganti ukuran serta kemiringan path sesuai cita-cita kita. Caranya sangat mudah, kita hanya perlu menggeser tepian image atau menggunakan memasukkan persentase ukuran serta sudut kemiringan yg diinginkan. Terdapat pula pilihan buat melakukan skew atau mengatur kemiringan bidang secara horizontal juga vertikal.

63. Apa fungsi berdasarkan submenu Purge dalam menu Edit Photoshop?
Jawaban: Purge berfungsi menghapus memori yg dipakai oleh perintah undo, history, dan clipboard. Menghapus memori yg dipakai berarti memperingan beban kerja komputer kita. Perhatikan bahwa perintah ini nir dapat di undo.

64. Jelaskan fungsi berdasarkan submenu Clear, Check Spelling dan Find and Replace Text pada pilihan menu Edit Photoshop!
Jawaban
  • Clear berfungsi menghapus bidang yang terdapat pada seleksi. Untuk lebih mudahnya kita bisa menekan tombol delete saja.
  • Check Spelling berfungsi melakukan koreksi pengejaan dalam layer type atau teks yg ada dalam workspace, seperti dengan yg ada pada Microsoft Word.
  • Find and Replace Text berfungsi mencari, membarui, dan melakukan koreksi pada layer type atau teks. Umumnya digunakan buat mencari serta mengganti kesalahan dalam pengetikan.
65. Apa yang Anda ketahui tentang Color Setting Photoshop?
Jawaban: Color Setting adalah submenu yg ada pada menu Edit. Color Setting berfungsi mengatur rona yg digunakan. Biasanya digunakan oleh para professional karena penggunaannya membutuhkan pengetahuan tersendiri tentang warna.

Baca pula ebook dan tutorial tentang photoshop

1. Tutorial Photoshop CS4 Bahasa Indonesia PDF
2. Ebook Gratis 100 lebih teknik Photoshop CS3
3. Tutorial Adobe Photoshop 7.0 Bahasa Indonesia PDF
Lanjut ke soal angka 66-85 => Soal Essay Photoshop Beserta Jawabannya Bagian-12 

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI