Syarat Mudah dan Sederhana Jadi Karyawan Facebook

Salah satu programer personal komputer serta internet entrepreneur tersukses sekaligus termuda pada dunia, Mark Zuckerberg yg pula menjabat sebagai keliru satu CEO Facebook, ternyata tak neko-neko dalam mencari pekerja yg berpotensial buat perusahaannya.
Berbicara pada Mobile World Congress yg dilaksanakan pada Barcelona, Spanyol pekan ini, Zuckerberg menyampaikan terdapat satu syarat yg sangat sederhana namun begitu krusial waktu dirinya tetapkan seseorang buat bekerja dengannya pada Facebook.

"Saya hanya akan mempekerjakan seorang dalam perusahaan aku , apabila aku mampu bekerja buat orang tadi," ujar Zuckerberg. "Itu merupakan tes yang sangat bagus, dan saya pikir mampu berjalan sangat baik buat saya juga perusahaan, " tambahnya. Dalam kesempatan yang sama, Zuckerberg mengungkapkan bahwa ia mencari pegawai dengan visi dan misi yang sejalan dengannya. "Aplikasi Facebook memang digunakan seluruh khalayak di global, tetapi perusahaannya belum tentu cocok bagi semua orang."
Salah satu pegawai yg dipilih langsung sang Zuckerberg adalah Sheryl Sandberg, yg saat ini menjabat menjadi chief 0perating 0fficer di Facebook. Zuckerberg sendiri, secara amanah menampakan, bahwa beliau mempertimbangkan Sandberg sebagai pegawai lantaran dievaluasi dapat sebagai mentor bagi dirinya, serta dapat menggerakan Facebook sebagai sebuah usaha ke arah yg lebih baik dan sehat.
Berbeda menggunakan perusahaan teknologi besar lain, Facebook memiliki jumlah pegawai yang nisbi sedikit, yakni kurang menurut 10.000 orang. Berbanding terbalik menggunakan pegawai Google yg berjumlah hampir 55.000 orang. "Hal paling krusial merupakan membuahkan sebuah tim agar sebisa mungkin stabil dan tidak membengkak. Facebook melayani jutaan orang menurut semua global, akan tetapi tim kami tidak lebih dari 10.000 orang. Hal ini sangat memungkinkan, berkat teknologi modern yang kerap hadir." Terakhir dia menambahkan, "Hal terpenting adalah percaya dan amanah dalam diri Anda sendiri," ujar pria yg baru saja diumumkan menjadi orang terkaya pada peringkat 16 dunia, versi majalah Forbes.
source: //female.kompas.com/read/2015/03/07/090000820/Syarat.sederhana.dan.penting.bekerja.di.social.networking.website.facebook?Utm_source=female&utm_medium=bp&utm_campaign=related&

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI