Tanah Lot Bali Ku Merindukan Sunset

Bali adalah sebuah hadiah bagi Indonesia serta deretan syarat fisik dengan budaya masyarakatnya membangun daya magis wisata yg terkenal diseluruh dunia. Beberapa postingan blog ini ke depan akan membahas mengenai keindahan lokasi-lokasi wisata pada Bali. Lokasi pertama yg akan ditampilkan adalah Tanah Lot. Ada yang bilang bahwa anda belum ke Bali jika belum mengunjungi Tanah Lot. Disana terdapat pura menurut abad ke 16 yang dibangun pada atas karang raksasa pada kaki Samudera Hindia. 

Tanah Lot pada bahasa Bali yang adalah bangunan pada atas bahari. Lokasi ini adalah tujuan wisata di Bali yg poly dikunjungi wisatawan nomor ke 2 sesudah Kuta. Bagaimana nir pemandangan spektakuler terutama ketika matahari terbenam sangat memesona mata setiap orang.

Para wisatawan akan mendapatkan suguhan menakjubkan ketika bahari sedang naik serta ombak di tepian karang seolah Pura Luhur pada Tanah Lot melayang pada atas samudera . Saat air surut pengunjung bisa menyebrangi batuan licin yang menghubungkan pantai dengan karang raksasa tersebut. Di karang-karang tadi masih ada gua-gua yg pada dalamnya masih ada ular berbisa yg dikeramatkan penduduk.

Pura Luhur Tanah Lot adalah galat satu pura laut utama di Bali dan hanya dapat dimasuki bagi mereka yang hendak sembahyang. Meski demikian, pengunjung tetap bisa menikmati estetika Sunset Terrace di bibir pantai. Di area lokasi wisata masih ada jalan setapak yang dilingkupi toko souvenir serta kedai es kelapa belia untuk menemani anda ketika menonton pertunjukan tari kecak kala oleh surya karam.

Selain menikmati sunset, pengunjung jua sanggup menikmati keindahan pura di atas bahari ini menurut beberapa cafe dan satu lapangan golf kelas global yang membuahkan Tanah Lot menjadi latarnya. Anda juga dapat berjalan-jalan disekitar lokasi Pura buat menikmati pemandangan samudera Hindia menurut atas karang. Sekitar 7 km pada sebelah utara masih ada desa seni Pejaten yang menjadi sentra industri keramik.

Berikut profil geografis Tanah Lot
Lokasi
Desa Beraban, Kabupaten Tabanan, Bali. Dapat dijangkau sekitar satu jam perjalanan berdasarkan Bandar Udara Ngurah Rai Denpasar.
Tiket Masuk
Rp 10.000 (dewasa) serta Rp 7.500 (anak) buat wisatawan domestik
Rp 30.000 (dewasa) serta Rp 15.000 (anak) buat wisatawan mancanegara
Jam Buka
Pukul 07.00-19.00 WITA,Senin-Minggu kecuali Hari Nyepi.
Tontonan Khas
-Tari Kecak
Dilaksanakan ketika Sunset Terrace Tanah Lot mulai pukul 17.50 WITA dengan tiket masuk Rp. 50.000 buat semua wisatawan.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI