Telah Lahir Maxima Chan Zuckerberg Putri Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan

Seperti setiap orangtua baru lainnya, pendiri serta CEO Facebook Mark Zuckerberg tidak mampu menyembunyikan rasa bahagianya atas kelahiran putri pertamanya, Maxima Chan Zuckerberg yang mempunyai panggilan Max. Beberapa orang petinggi perusahan teknologi kelas wahid ikut meramaikan serta berkomentar tentang lakhirnya putri pendiri facebook ini."Saya beserta Priscilla sangat berbahagia menyambut kelahiran putri pertama kami!" tulis Zuckerberg dalam halaman Facebook pribadinya.

Kepada putrinya, Zuckerberg juga menulis surat terbuka. Dalam suratnya itu, dia berharap Max akan tumbuh sebagai anak yang sehat dan berbahagia agar mampu mengeksplorasi global.
"Seperti seluruh orangtua, kami berharap kamu akan tumbuh pada global yg lebih baik berdasarkan hari ini," pungkasnya.
Meski waktu ini keterangan-liputan pada media banyak menayangkan bala, peperangan, atau ekonomi yang indolen, namun Zuck meyakinkan putrinya bahwa global beranjak ke arah yg lebih baik.
"Kesehatan semakin baik, kemiskinan mengecil, pengetahuan berkembang, serta orang semakin terhubung," katanya.
Zuck jua berjanji beliau dan Priscilla, bunda Max, akan ambil bagian buat membentuk dunia yang lebih baik lantaran menjadi orangtua beliau punya kewajiban moral pada semua anak generasi mendatang.
Ia jua mencontohkan kemajuan yang dimiliki dunia dalam bidang penyakit. "Saat ini para pakar menginvestasikan waktunya 50 kali lebih poly dalam riset buat pencegahan penyakit," tulisnya.
Pengobatan sudah bermetamorfosis sebagai science yang nyata kurang dari 100 tahun dan semakin banyak penyakit yang bisa disembuhkan, ad interim penyakit lain menunjukkan perbaikan ke arah positif.
"Seiring dengan kemajuan teknologi, kita bisa mencegah, mengobati, atau menangani penyakit pada 100 tahun ke depan," istilah Zuck optimis.
Ia menambahkan, saat ini terdapat 5 penyebab kematian utama, yakni penyakit jantung, kanker, stroke, gangguan saraf, serta penyakit infeksi. "Kita mampu membuat kemajuan yang lebih cepat dalam bidang ini serta masalah lainnya," pungkasnya.
Zuck juga berharap anak-anak pada generasi mendatang nir perlu menderita sang penyakit, dan orangtua di masa ini memiliki tanggung jawab buat mewujudkannya. "Ibumu dan saya akan ambil bagian," tulisnya.
Menemukan obat buat semua penyakit diakui Zuck memang butuh ketika, akan tetapi ia optimis pada waktu 5-10 tahun lagi akan terdapat kemajuan akbar.
"Dalam jangka panjang, bibit yang ditanam hari ini akan tumbuh, serta suatu hari nanti, engkau serta anakmu akan melihat apa yg ketika ini hanya sanggup kami bayangkan, dunia tanpa penderitaan akibat penyakit," tulisnya.
Zuck meyakini terdapat poly kesempatan buat melakukannya bila rakyat penekanan pada hal ini. "Kami akan meninggalkan dunia yang lebih baik pada generasimu," katanya.
Seiring dengan kelahiran anaknya, Zuckerberg menciptakan pengumuman mengejutkan.
Dalam sebuah surat yang ditulisnya di laman Facebook, Zuckerberg mengumumkan dirinya bakal menciptakan yayasan bernama Chan Zuckerberg Initiative.
Bukan hanya itu, pasangan itu berniat buat menyumbangkan 99 % saham mereka buat amal melalui yayasan itu. Nilainya saat ini disebutnya mencapai 45 miliar dollar Alaihi Salam atau sekitar Rp 619 triliun.
Konon, yayasan itu dibangun buat memperbaiki aneka macam masalah di global. Dua hal yg digarisbawahi Zuckerberg merupakan soal mempertinggi potensi insan dan mendorong kesetaraan bagi seluruh anak pada generasi yang akan tiba.
Dalam suratnya, Zuckerberg berkata upaya ini memang masih kecil menurut segi dana. Namun ia berharap hal itu bisa membantu berakibat global yg lebih baik buat Max dan anak-anak lain.
Tentunya, Zuckerberg serta istri nir secara langsung menggelontorkan uang sebanyak itu ketika ini juga. Rincian pelaksanaannya dijanjikan Mark akan diungkap di masa yg akan datang.
Surat lengkapnya, bisa dilihat di laman resmi Mark Zuckerberg di Facebook.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 Beserta Jawaban Part11 Terbaru