Tema Logo dan Pedoman Peringatan Hari Pahlawan 10 November Tahun 2018


Kemerdekaan yg kita rasakan saat inibukanlah tiba dengan sendirinya, melainkan memerlukan perjuangan danpengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Bahkan meskipun Indonesia sudah mencapaikemerdekaannya dalam lepas 17 Agustus 1945, bangsa Indonesia masih wajib berjuang buat mempertahankan kemerdekaannya serta upaya bangsa asing yang inginmenancapkan pulang kekuasaannya pada Indonesia, sebagaimana yg terjadi padaPertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

Pertempuran 10 November 1945 pada Surabayaadalah suatu pertempuran terbesar setelah Indonesia merdeka, pada mana banyakkorban berjatuhan. Pada pertempuran in, warga manunggal padu mengusir penjajahmeskipun dengan peralatan seadanya. Semangat yg ditunjukkan para pahlawan serta pejuang, menggunakan tidak mengenalmenyerah, rela berkorban tanpa pamrih demi kedaulatan bangsa dan negaraRepublik Indonesia, kiranya menginspirasi kita buat melakukan hal serupamengisi kemerdekaan, membangun negeri menuju rakyat Indonesia sejahterasebagaimana yang dicita-citakan para pendahulu negeri sesuai kemampuan danprofesi masing-masing.

Melalui momentum Hari Pahiawan 2018 inidiharapkan dapat lebih menumbuhkan pencerahan setiap manusia masyarakat untuklebih menghargai jasa serta pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan salahseorang The Founding Fathers kita (Soekarno) yang menyatakan bahwa "....hanya bangsayang menghargai jasa pahlawannya dapat sebagai bangsa yang besar ...."

Terkait Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018berikut ini Tema, Logo serta Pedoman Peringatan Hari PahlawanTahun 2018 yang sudah disosialisakan sang Panitia Pusat PeringatanHari Pahlawan taraf nasional tahun 2018.

Tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018
Tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018adalah "Semangat Pahlawan di Dadaku". Tema ini diharapkan bukan hanya menjadi slogansemata, namun yg lebih krusial merupakan bagaimana kita dapat menerapkannya didalam kehidupan sehari-hari. Apalagi ketika ini banyak konflik sosial yangmelanda bangsa, seperti terjadinya bencana alam di beberapa wilayah sepertiLombok, Palu dan sebagainya.

Hal ini tentunya sebagai tugas serta tanggungjawab beserta buat membantu saudara-saudara kita yg tertimpa musibah.marilah melalui Peringatan Hari Pahlawan 2018 kita kobarkan semangat dannilai-nilai kepahlawanan buat berjuang di segala bidang, baik pada bidangkemanusiaan, pendidikan, olahraga dan sebagainya.

Logo Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018
Sejalan menggunakan tema Peringatan Hari PahlawanTahun 2018, Pemerintah sudah memutuskan Logo Peringatan Hari Pahlawan Tahun2018.berikut ini Logo Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018

Pedoman Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018
Pedoman Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018antara lain memuat Logo Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018, Pedoman UpacaraPeringatan Hari Pahlawan Tahun 2018, Petunjuk Pelaksanaan Hening Cipta SecaraSerentak 60 Detik,Do’a yg dibaca dalam peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018,Slogan peringatan Hari PahlawanTahun 2018 Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018.



Selengkapnya silahkan download Tema, Logo danPedoman Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI