Tempat Eksotik di Indonesia Indonesia Exotic Place

Indonesia merupakan galat satu negara yg dikaruniai pemandangan alam yang indah. Berada pada daerah tropis serta rendezvous 3 lempeng aktif dunia menyebabkan daerah Indonesia kaya akan bentang alam yang indah serta tentunya menjadi daya tarik wisata tersendiri. Berikut beberapa loka yang eksotik di Indonesia menurut ujung barat sampai timur yang dapat dijadikan surat keterangan bagi anda yang ingin liburan

1. Danau Toba
Danau ini terletak di Sumatera Utara dan termasuk danau TektoVulkanik. Danau Toba awalnya adalah supervolcano dan meletus dashyat dan membuat kawah Toba. Di tengah danau toba masih ada sebuah Pulau yang bernama Samosir.

2. Pulau Belitung
Pulau Belitung terletak pada Provinsi Bangka Belitung. Pulau ini memiliki pantai pasir putih yang latif menggunakan ciri khasnya masih ada batu-batu granit raksasa yg memesona.

3. Kawah Ciwidey
Kawah putih ini terletak di Kabupaten Bandung Selatan dan berada pada Gunung Patuha. Kawah mempunyai air yang jernih yang berwarn abiru langit dampak pembiasan cahaya ke dasar kawah yg memiliki pasir putih.
4. Grand Canyon Pangandaran
Tempat ini terletak pada Kab. Pangandaran Jawa barat. Anda menyusuri sungai dengan pemandangan tebing kapur pada sepanjang sisi sungai. Selain itu masih ada goa kapur alami yang sangat indah sekali di ujung sungai.

5. Dataran Tinggi Dieng
Daerah ini terletak pada Kab Wonosobo Jawa Tengah. DT Dieng merupakan wilayah pegunungan yang menyimpan aneka macam estetika. Di sana terdapat kawah vulkanik, danau telaga warna dan candi-candi zaman kerajaan hindu di Jawa. KEtika hingga  pada sana seakan anda sedang berada di atas khayangan.

6. Gunung Merapi
Gunung Merapi terletak di perbatasan Jogja dan Magelang. Gunung api merupakan yg teraktif di Indonesia serta tak jarang meletus. Letusan tahun 2018 merupakan yan terbesar pada kurun ketika 10 tahun terakhir. Sisa letusan tadi menyebabkan daerah pada sekitar genre lahar sebagai tertutup timbunan abu vulkanik yang luas seperti padang pasir.
7. Gunung Api Purba Nglanggeran
Terletak di Kab. Gunung Kidul Jogjakarta, Kawasan ini adalah daerah yg litologinya tersusun atas material vulkanik purba dan memiliki ciri yang unik dan bernilai ilmiah tinggi. Dari output penelitian geolog, gunung Nglanggeran merupakan gunung api purba.
8. Kawah Ijen
Kawah ini terletak di Kab Bondowoso Jawa TImur. Kawah ini merupakan bagian berdasarkan Gunung Ijen. Kawah ini masih ada deposit belerang yg sangat banyak dan tak jarang ditambang sang awarga sekitar.
9. Gunung Bromo
Gunung Bromo terletak pada Jawa Timur serta masuk pada Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Bromo merupakan sebuah kawah yang luas serta masih ada samudera pasir di bawahnya. Pemandangan di sini sangat latif apalagi ketika sunrise.
10. Taman Nasional Baluran (National Park Baluran)
Berlokasi pada Kab Situbondo Jawa Timur serta memiliki luas 250 km persegi. Taman nasional ini seringkali jua disebut sebagai little Africa karena kenampakan alamnya yg berupa hutan savana yang luas seperti di afrika. Berbagai satwa yg hayati disini diantaranya kijang, rusa, banteng dan macan tutul.
11. Gunung Batur
Gunung Batur terletak di Kab. Bangli di Bali. Gunung Batur mempunyai kaldera yang sangat luas dan menciptakan danau berbentuk bulan sabit. Gunung ini dinobatkan sebagai geopark oleh UNESCO lantaran keunikan lansdscape nya.
12. Dreamland Beach
Terletak di Kabupaten badung Bali dan berjarak lebih kurang 30 mnt menurut Kuta dan Jimbaran. Memiliki pemandangan Pasir Putih yg serta Tebing karan yg indah, pantai ini tidak kalah dengan Pantai Kuta atau yang lainnya pada Bali.
13. Pulau Komodo
Terletak pada Nusa Tenggara Barat serta merupakan keliru satu situs warisan global. Pulau ini adalah satu-satunya habitat reptil purba komodo. Pulau ini juga mempunyai kumpulan pantai pasir putih yg latif dan padang savana yg luas.
14. Gunung Rinjani
Terletak di Pulau Lombok Nusa Tenggara dan termasuk gunung api aktif. Merupakan lokasi favorit para pendaki gunung. Gunung ini memiliki danau yang bernama Segara Anak , selain itu padang rumput yang luas jua terhampar pada sekitar kaki gunung.
15. Gunung Tambora
Gunung ini terletak di Pulau Sumbawa Nusa Tenggara Timur dan termasuk gunung api aktif. Ciri spesial gunung ini memiliki kaldera yg sangat luas akibat letusan dahsyat pada 1815 dan memengaruhi iklim global.


16 .gunung Kelimutu
Terletak di Pulau Flores Nusa Tenggara Timur. Memiliki keunikan 3 danau kawahnya yang berwarna biru, putih  dan merah. Warna tersebut selalu berubah-rubah seiring perubahan ketika.
17. Taman Laut Bunaken
Taman Nasional Bunaken merupakan tamanlaut yang terletak pada Sulawesi UtaraIndonesia. Taman ini terletak di Segitiga Terumbu Karang, menjadi tempat asal bagi 390 spesiesterumbu karangdanjuga aneka macam spesies ikan, moluska, reptil dan mamalia laut. Taman NasionalBunaken adalah perwakilan ekosistem laut Indonesia, meliputi padang rumputlaut, terumbu karang dan ekosistem pantai.
18. Pegunungan Bantinmurung.
Taman Nasional Bantimurung Bulusaraungmemiliki aneka macam keunikan, yaitu: karst, goa-goa dengan stalaknit danstalakmit yang latif, serta yang paling dikenal merupakan kupu-kupu. Bantimurungoleh Alfred Russel Wallace dijuluki sebagaiThe Kingdom of Butterfly(kerajaan kupu-kupu. Taman Nasionalini merupakan salah satu loka tujuan wisata yang menyuguhkan wisata alamberupa lembah bukit kapur yang curam dengan vegetasi tropis, air terjun, dangua yg adalah daerah asal majemuk spesies fauna.


19. Pulau Bobale
Pulau ini beradasekitar 50 km menurut Tobelo Maluku Utara, dapat ditempuh kurang lebih 45 mnt dengan speedboat.pulau ini juga tak jauh dari Desa Daru, Kecamatan Kao. Dari Desa Daru dapatditempuh kira-kira 15 mnt menggunakan speedboat. Pulau Bobale mempunyai pantaidengan pasir putih dan higienis. Perairan yg ada di lebih kurang pantai berwarnabiru kehijauan dengan air yg sebening kaca. Kawasan hutan yg masih alami,yang ditumbuhi aneka macam macam tumbuhan dan pepohonan, membuahkan suasana pantaiini sangat sejuk di tengah terik mentari .
21. Tanjung Puting
Terletak di Kalimantan Tengah serta termasuk ke pada cagar biosfer oleh UNESCO. Merupakan loka penangkaran orang utan. Anda bisa menikmati suasana hutan hujan tropis pada sini.
22. Kepulauan Raja Ampat
Merupakan perpaduan pulau karang  pada Kab. Raja Ampat Papua Barat. Selain itu Raja Ampat menyimpan potensi bahari yg luar biasa menggunakan terumbu karang serta ikan-ikan di dasar lautnya.
23. Taman Nasional Lorentz
Taman NasionalLorentz merupakan perwakilan dari ekosistem terlengkap buat keanekaragamanhayati pada Asia Tenggara serta Pasifik. Kawasan ini jua merupakan galat satudiantara 3 kawasan di dunia yang mempunyai gletser di daerah tropis.membentang berdasarkan zenit gunung yang diselimuti salju (lima.030 meter dpl), hinggamembujur ke perairan pesisir pantai dengan hutan bakau serta batas tepi perairanLaut Arafura. Dalam bentangan ini, terdapat spektrum ekologis menakjubkan darikawasan vegetasi alpin, sub-alpin, montana, sub-montana, dataran rendah, danlahan basah.
Selain mempunyai keanekaragaman biologi yg sangat tinggi, terdapat pulabeberapa kekhasan dan keunikan adanya gletser pada Puncak Jaya dan sungai yangmenghilang beberapa kilometer ke dalam tanah pada Lembah Balliem.
that's Indonesia....and more places again.......

Sumber: disini
//lifeistravelling.files.wordpress.com/2012/02/toba-lake.jpg
//4.bp.blogspot.com/-nMk_Qb3i2o8/Tbq3A9qncjI/AAAAAAAACZI/Cn2tTas8Je0/s1600/bangka+belitung.jpg
//blog.kliktoday.com/wp-content/uploads/belitung.jpg
//images.fineartamerica.com/images-medium-large/volcano-near-dieng-plateau-jens-u-hamburg.jpg
//volcanoes.usgs.gov/vdap/images/merapi/6sept06merapi.jpg
//ucha-weblog.com/wp-content/uploads/2011/12/Bantimurung-objek-wisata-terbaik-pada-Sulawesi-Selatan.jpg
//www.dephut.go.id/INFORMASI/TNpersen20INDO-ENGLISH/image/lorentz.jpg
//farm2.staticflickr.com/1395/5102965157_e292a66025.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjrVabRh_gukc0Xmg62VCzXWpIZjBe8RjZVMrIchlgoN3f6BK8OReU4N7c3gEo8KtfCPX3BLIZpHbNJL9t4sEbn9XQhPNDGejIMThpCQ9LYNlhPs16jyog79VmWqonUfieqQ__-TtUYaWk/s1600/bromo.jpg
//balurannationalpark.web.id/wp-content/uploads/2011/02/talpat-hill-baluran-NP.jpg
//www.richard-seaman.com/Wallpaper/Travel/Indonesia/GunungBatur.jpg
//hannasyalala.com/wp-content/uploads/2009/03/dreamland-beach-bali.jpg
//d30mmglg94tqnw.cloudfront.net/wp-content/plugins/magic-gallery/uploads/12/indahnya-pulau-komodo.jpg
//wfiles.brothersoft.com/g/gunung-rinjani-lake-above_105089-1600x1200.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgfQSsX8wCknVLakeuq5494BgepXVDBRmFPKzMbNa02ViRrkZoQ0JggRaWvTexXvZT4f5ZKrCTMelyZD7gVe5mLbVJaA8xnB2mYqC50Z8oX2z9amFA2eUPlNyI7Qq5vbCxtDEgm3gWhtw/s1600/Gunung-Purba-Nglanggeran.jpg
//visit.dompu.gosip/wp-content/uploads/2011/08/tambora-688x460.jpg
//nuramidahr.files.wordpress.com/2012/01/co.jpg?W=630
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgik8FGpRWH2ics-OygNOqk_x1oumxW4NI_gLU9L24YxMM2YxpjkXsA1_XcWZoKNMBTCczNks3n-ajCCQndNh9hLsfsd161cQwy9hZ93q3UxqrwFs2gxM0nVtmjG4i_PGhr-ui-_iZFc5Y/s1600/kelimutu+gunung.jpg
//panduanwisata.com/files/2012/09/111.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjQ92AR5bexA0lgCpKCd3fFm9NoJPmfaaiKRWhORriKJkCLHFF1mWTPQPg0KGu32e_zBypGNXxgtIRLdLieItH-ctSOOZifZ8Ex_-u8Vhwf86X8eVoDMe1hOXSPARHAjh5_BwRqPGPVFhg/s1600/Pegunungan+Karst+Bantimurung%252C+Sulawesi+Selatan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgTQD9ctglx82Y-gCiJpwXoatn9gjZBZdvgssI3AuIxGyCCnbgmjiqo9WFN5YUlQJvNRSYS00lttggeXB0s-NI_fR5l1HWJ6mI7LJWLmmb_gDldwJw4mlrGe_LK3ToKFqjoWzcvK0z-9Do/s1600/bunaken-02.jpg
//borneokami.files.wordpress.com/2012/10/resize-of-jembatan-gantung-kalimantan.jpg
//upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/a/a1/Raja_Ampat_Islands_-_journal.pbio.1001457.G001.png
//galeriwisata.files.wordpress.com/2009/12/taman-nasional-lorentz.jpg
//panel.mustangcorps.com/admin/fl/upload/files/TamanNasionalLorentz(1).jpg

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Mencari Keliling dan Luas Gabungan Dari Persegi Panjang dan Setengah Lingkaran Terbaru

Contoh Soal USBN Biologi SMA dan Kunci Jawabannya Part3 Terbaru