Terharu Foto Presiden Jokowi Pulkam bertemu Orang tua Angkat dan Sahabat lama

Foto foto presiden RI jokowi, waktu berkunjung ke aceh gayo, tepatnya di bandare rembele kabupaten bener meriah. Jokowi disebut pulang kampung, karena jokowi pernah tinggal pada daerah ini dalam tahun 1986-1988 saat bekerja di PT KKA. 

Jokowi menyempatkan diri bertemu menggunakan orang orang yg pernah dekat dengan beliau dulu. Foto yg diunggah ke akun facebook setkab RI menuai ribuan like serta komentar, rata homogen yg melihat foto foto ini terharu karena merasakan sisi humanis dan merakyat yang sangat nrimo berdasarkan seorang presiden republik indonesia.



Presiden joko widodo temu kangen menggunakan salah seseorang teman sewaktu bekerja di pt KKA. Terlihat jokowi tidak sungkan dan gengsi berangkulan serta disentuh oleh warga biasa. Sorot mata jokowi yang penuh sahaja, dan gestur si rakyat yang sangat mengagumi presiden. (foto:setkab.go.id)



jokowi makan siang pada warteg, rumah makan biasa (bukan restoran). Menggunakan menu biasa, sebagaimana menu yang disantap warga sehari2. Turut dan pada rombongan ini, para sahabat, orang tua angkat, pramono anung, wali nanggroe dan gubernur aceh.


inilah pak nurdin tursina yang dianggap sebagai ayah angkat joko widodo waktu jokowi tinggal di aceh. Jokowi mengaku keluarga bapak ini sering mengembangkan kuliner untuknya ketika tinggal diaceh. 

Ketemu Pak Nurdin. "Bapak" yg dulu seringkali masakin aku waktu aku tinggal di Tanah Tinggi Gayo -Jkw
Jokowi mengajarkan kerendahan hati, jabatan serta strata bukan halangan buat menyatu dengan rakyat. Jokowi memberikan teladan, pejabat negara adalah pelayan rakyat. Jokowi tidak ubahnya menggunakan kisah teladan yg diajarkan Rasullulah, seorang pemimpin yang bersahaja, seseorang pemimpin yg bukan penguasa, seorang pemimpin yang mengoyomi masyarakat.
Selamat serta sehat selalu pak Jokowi

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI